Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ (2022) Cara Melacak Posisi Seseorang Melalui Nomor Ponsel

Cara melacak posisi orang lain yang tidak kita kenal sering banyak dicari oleh sebagian pengguna teknologi smartphone saat ini. Kita biasa mencari posisi atau lokasi orang yang tidak dikenal dan diketahui biasa disebabkan oleh beberapa faktor seperti penasaran terhadap nomor dan kasus penipuan terhadap saudara terdekat. Sebelum melanjutkan cara melacak nomor hp orang lain silakan untuk tidak scroll halaman ini, baca hingga selesai supaya pelacakan akurat dan berhasil.


Kecanggihan era globalisasi sudah tidak dipungkiri sampai ke lokasi-lokasi bisa kita ketahui tanpa harus menanyakan pada orang lain ataupun ahlinya. Sobat hanya tinggal mengikuti cara melacak di bawah ini, ada dua metode yang akan admin berikan di antaranya melacak seseorang melalui aplikasi dan melalui internet. Bisa sobat coba kedua cara di bawah, salah satunya pasti memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Baca Juga: Cara Sadap HP Orang Terbaru

Cara melacak posisi dan lokasi orang lain melalui nomor hp terbilang cukup mudah namun juga ada sulitnya. Supaya tidak gagal paham admin akan menjelaskan apa saja keutamaan dan kelemahannya.

Cara Melacak Posisi Seseorang Melalui Nomor HP


Sering terjadi penipuan, SMS spam dan banyak panggilan masuk ke telpon kita tentu akan membuat rasa penasaran menggebu-gebu. Terlebih lagi di saat itu kita memiliki banyak masalah dengan orang lain, seakan-akan orang yang menghubungi kita adalah mereka yang bersangkutan.

Namun alih-alih ternyata orang tersebut sedang memanfaatkan kelemahan kita di balik ini. Entah siapa orangnya yang jelas kejahatan selalu mengintai kita setiap saat, bisa dari orang terdekat ataupun orang paling dekat dari hidup kita.

Nah untuk bisa melacak lokasi dan posisi orang lain melalui nomor hp silakan ikuti langkahnya.

Cara Melacak Posisi Seseorang Melalui Nomor HP dengan Aplikasi


Ada banyak aplikasi pelacak bertebaran di Playstore untuk bisa melacak posisi dan lokasi seseorang. Silakan sobat cari di Playstore aplikasi pelacak nomor lokasi melalui google Playstore dengan kata kunci 'Lacak nomor hp'.

Pilih urutan pertama, biasanya banyak digunakan dan mendapatkan rating terbaik. Silakan bisa sobat gunakan beberapa aplikasi lainnya, sebelum mencoba ada baiknya lihat respons pada komentar. Download dan install kemudian buka. Setelah terbuka silakan masukkan nomor hp tujuan ke form yang telah tersedia.

Perlu sobat ketahui juga pelacakan menggunakan aplikasi tidak semuanya bisa tepat atau akurat. Karena akurasi lokasi bisa saja berubah-rubah, namun ada baiknya kita bisa mengetahui lokasi seseorang untuk menjawab rasa penasaran.

Jika ingin akurat korban atau target harus pernah menggunakan aplikasi pelacak juga. Nanti riwayat nomor hp tersebut terekam di aplikasi tersebut. Jangan lupa mengaktifkan GPS pada hp sobat juga supaya selalu terhubung dengan keadaan sekitar.

Cara Melacak Lokasi Seseorang Melalui Website di Internet


Nah selain menggunakan aplikasi admin juga punya cara kedua yaitu melacak menggunakan web. Lebih utama menggunakan aplikasi atau web nanti bisa sobat nilai sendiri. Namun hasil dari admin lebih memilih aplikasi karena akurasinya sangat lumayan cocok tidak seperti pada website.

Alangkah baiknya sobat juga bisa mencoba melalui website. Karena beda orang beda hasil. Untuk melacak keberadaan seseorang silakan masuk ke url http://www.ceebydith.com/cek-hlr-lokasi-hp.html


Cara melacak posisi seseorang melalui nomor hp

Masukkan nomor hp target di form pencarian kemudian klik cari untuk mendeteksi alamat atau lokasi, website akan menampilkan alamat sesuai dengan kode area melalui GPS.

Kesimpulan

Dari kedua metode melacak seseorang melalui nomor hp memiliki keunggulan masing-masing. Namun yang lebih akurat admin sarankan menggunakan aplikasi, karena jika target pernah meng-install aplikasi pelacak, sobat juga bisa melacak orang tersebut.

Baca Juga: Cara Mengetahui Keberadaan HP Hilang melalui Email

Demikian pembahasan admin mengenai cara mengetahui lokasi seseorang melalui nomor hp dengan menggunakan website dan aplikasi dari internet. Semoga dengan informasi ini bisa menambah wawasan bagi kita semua. Dari sini kita bisa mengambil pengalaman bahwa jangan pernah merasa kenal jika ada telepon/SMS masuk secara tiba-tiba kemudian mengaku sebagai saudara atau orang terdekat.

Dewasalah dalam mengoperasikan teknologi, jangan lupa untuk bertanya jika merasa janggal. Jangan lupa share postingan cara melacak seseorang melalui nomor hp ke sosial media sobat supaya mereka juga tahu apa yang sobat tahu. Semoga bermanfaat.