Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

√ [2022] Contoh Proposal (BukBer) Buka Bersama Ramadhan Bagi Alumni

Tradisi bukber buka bersama di bulan ramadhan Tidaka akan pernah hilang. Tradisi bukber akan terus ada sampai kapanpun, terutama bagi kalangan alumni SD, SMP, SMA dan kuliahan. Bukan hanya itu bahkan kadang group di Facebook juga mengadakan perkumpulan untuk silaturahmi dan dibarengi dengan buka bersama. Kali ini admin membawakan proposal bukber untuk mengadakan acara buka bersama yang bisa sobat download di bawah ini.

Buka Bersama atau biasa disingkat dengan BukBer suatu kegiatan silaturahmi yang biasa diadakan pada bulan Ramadhan. Untuk mengadakan acara tersebut harus menggunakan proposal fungsinya untuk memperlancar diselenggarakannya acara. Maka dari itu salah satu yang paling wajib disiapkan adalah menyediakan proposal guna mendapatkan bantuan dana demi terselenggaranya acara.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022

Marhaban yaa Ramadhan. Syukur Alhamdulillah kita masih dipertemukan di bulan suci ini. Semoga kita semua bisa memanfaatkan waktu untuk memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan. Banyak kegiatan rohani yang diselenggarakan seperti acara buka bersama dan sahur bersama.

Namun bukan hanya sekedar buka puasa dan tarawih saja melainkan kita juga akan membahas kegiatan ngabuburit bareng teman. Ngabuburit bukan sekedar membuang-buang waktu melainkan seperti menghubungi teman supaya segera kumpul di acara bukber.

Banyak dari mereka yang menggabungkan acara reuni dengan bukber. Karena memang tujuan utama mereka untuk silaturahmi bersama teman lamanya.

Bagi sobat blogaziz yang pernah menjadi panitia di salah satu acara seperti Buka Bersama pasti akan kewalahan memberitahu satu persatunya. Terlebih lagi dana yang didapat tidak sesuai harapan. Ada yang janji namun tidak bayar, ada juga ikut namun tidak bayar. Cukup ribet. Akan tetapi tujuan kita bukan masalah bayar tidaknya melainkan untuk kekompakan bersama suapya terjalin acara sukses dan terselenggara.

Download Proposal Buka Bersama Terbaru


Contoh proposal buka bersama BukBer Ramadhan Terbaru
Contoh proposal buka bersama BukBer Ramadhan Terbaru
Nah supaya tidak sulit meng-handle sobat mesti membuat proposal bukber. Setelah jadi proposal buka bersama tadi diserahkan kepada pihak sekolah, kampus, sponsor, para alumni yang sudah sukses dan sebagainya yang dinilai cukup prospektif untuk mendapatkan bantuan dana.

Baca Juga: Persiapan Menjelang Bulan Ramadhan

Bagi sobat yang membutuhkan proposal untuk buka bersama admin sudah menyediakan di bawah ini sobat tinggal mengunduhnya melalui whatsapp saja. Proposal bisa sobat edit sesuai dengan anggota, biaya yang diharapkan dan sebagainya. Untuk download silakan kontak admin melalui:

WhatsApp: 087881268098
Facebook: Aziz Malik

Untuk masalah perincian bagian dana jangan sampai sobat salah kalkulasi. Hitung semua biaya kebutuhan untuk semua acara, dan resikonya. Supaya tidak kurang dan membuat panitia ribet kedua kalinya.

Untuk para panitia diusahakan dapat memanage biaya secara baik. Suapya berjalan lancar koordinator harus bekerjasama dengan ketua panitia guna setelah acara selesai dapat mempertanggungjawabkan.

Nah itulah sedikit tips dari admin susupa acara buka bersama terselenggara dengan baik. Karena tujuan kita bisa kumpul bersama para alumni. Menjadikan momen tersebut untuk kenang-kenangan.

Tips Supaya BukBer (Buka Bersama Sukses sampai Acara Selesai)

Jika sobat mengadakan acara buka bersama kawan alumni diusahakan sebelum Pukul 05:00 semua sudah dipersiapkan. Silakan tentukan waktu secara produktif guna kelancaraan acara.

Selain jam sobat juga meski memikirkan masalah waktu. Jangan pilih waktu di mana orang masih sibuk bekerja karena bisa menghambat sampai tidak ikut. Pilih waktu weekend (libur) karena semua orang dapat ikut buka bersama.

Bagi kalian yang memiliki kawan non muslim juga harus tetap diundang. Karena buka bersama bukan hanya untuk sekedar makan saja, toleransi juga harus tetap dilakukan. Ajaklah mereka.

Itulah penjelasan lengkap dari blogaziz mengenai cara menyelenggarakannya acara buka bersama (BukBer) di Bulan Ramadhan supaya lancar dan acara bisa sukses. Jangan lupa bagikan postingan ini ke sosial media supaya admin terus update tentang artikel terbaru di blog ini. Marhaban yaa Ramadhan semoga ibadah puasa kita berjalan dengan lancar. Jaga ibadah puasa ini dengan baik karena bukan tidak mungkin kita tidak dapat bertemu di ramadhan berikutnya.