Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Status WhatsApp Teman Tanpa Diketahui (100% Sukses)

Hampir semua pengguna sosial media sudah menggunakan aplikasi chatting khususnya Aplikasi WhatsApp (WA). Dulu WA tidak trend seperti sekarang karena orang masih menggunakan apps chatting BBM. Namun setelah WhatsApp diakuisisi sepenuhnya oleh pihak Facebook semua berubah drastis. Semua pengguna apps chatting seperti BBM, line dan lainnya lebih betah menggunakan WA. Mendengar kabar atas kekalahan atau semakin berkurangnya pengguna BBM lebih memilih tutup pada bulan Maret 2019. Itulah WA susah dikalahkan karena setiap hari mereka melakukan updgare fitur seperti menyembunyikan status WhatsApp atau melihat status whatsapp tanpa diketahui teman.

Terkadang kita bosan jika setiap hari update status di facebook karena terlihat publik. Orang lebih memilih update di status WA karena yang dapat melihat hanya jangkauan kontaknya saja. Namun status wa akan experied setelah 24 jam. Jenis status yang dapat dibuat di WA adalah status Video, Gambar/foto dan teks. Tidak hanya itu kamu juga bisa merubah jenis font seperti dibuat miring/Italic, Tebal/Bold, menggaris bawahi dan jenis fitur seperti ms world.

Jika kamu sering atau hobby kepo pada status pacar, atau seseorang anggap saja orang yang selalu membuat kita sensitif entah itu marah, cemburu dan galau. Nah supaya orang tersebut tidak bisa melihat kita pada daftar list yang dilihat pada statusnya maka kamu bisa mengikuti cara seperti admin ini. Karena jika tidak disembunyikan bisa membuat dia bangga atau tujuannya memang ditujukan pada kita, apalagi kita sempat membaca, rasanya sakit.

Baca Juga: Cara Menjadikan WhatsApp untuk Bisnis

Sebentarnya WhatsApp sudah memiliki fitur Block read. Bila ingin mengaktifkan fitur privasi ini kamu akan mendapatkan fitur aktivitasmu tidak akan bisa dilihat oleh orang tersebut. Penasaran cara settingnya, silakan simak di bawah ini.

Cara Aktifkan Block Read di WhatsApp


Langkah yang harus kamu lakukan adalah buka aplikasi wa, jika belum memiliki silakan download di Playstore.

Pertama #1

Silakan masuk ke dalam apps WhatsApp, pada bagian halaman awal silakan ketuk 'titik tiga' pada bagian atas kanan dan pilih 'Setting'. Kamu akan di bawa ke menu seperti gambar di bawah.

cara melihat ststus whatsapp teman tanpa diketahui



Kedua #2

Tap menu 'Akun' atau 'Account' kemudian pilih Privacy

cara melihat ststus whatsapp teman tanpa diketahui

Ketiga #3

Pada bagian menu read receipts Laporan dibaca silakan switch off atau nonaktifkan.

Pada langkah terakhir ini kamu sudah berhasil bersembunyi. Kamu tidak akan lagi ketahuan jika melihat status teman.

cara melihat ststus whatsapp teman tanpa diketahui


Namun di atas kelebihannya pasti ada kekurangannya. Apa saja kekurangannya yaitu status yang kamu buat tidak akan dilihat atau orang yang melihat statusmu tidak akan tampil di list pembaca. Cukup adil juga. Silakan jika memang berguna nonaktifkan saja.

Mengenal Fungsi di dalam Menu Privacy


Masih banyak fitur pada bagian menu Privacy yang harus kamu tahu. Admin akan menjelaskan di bawah ini beberapa fitur yang harus kamu tahu. Silakan simak.

Terakhir dilihat: Semua Orang, jika aktif 2 jam yang lalu maka kontak kamu akan terlihat oleh semua kontak yaitu aktif 2 jam yang lalu. Kontak saya, nah supaya hanya kontak saja yang dapat melihat kapan kita aktif kamu bisa memilih menu ini. Tidak ada, nah kebanyakan memilih tidak ada supaya terakhir aktif tidak dicurigai, misalnya pacar supaya tidak ketahuan kapan dia aktif maka dia akan mengaktifkan bagian tidak ada. Bagian terakhir ini biasanya digunakan untuk menghindari kecurigaan pada setiap orang.

Photo Profil: Hampir sama dengan penjelasan di atas.

Info: Kamu dapat memilih siapa saja yang dapat melihat info kontak.

Status: Nah pada bagian ini kamu bisa memilih siapa saja yang dapat membaca statusmu. Semua orang, hanya kontak saya, pengecualian (hanya beberapa orang yang dituju)

Lokasi Terkini: Ini akan memberitahu posisimu saat aktif menggunakan whatsapp. Kamu juga bisa mengatur langsung dari smartphonemu.

Kontak Terblokir: Ini adalah daftar kontak yang diblokir, siapa saja yang masuk ke dalam list blokir maka dia tidak akan bisa melihat statusmu, tidak bisa mengirim pesan kepada kamu, tidak bisa call, video call dan semua aktivitas dengannya dicekal. Kamu juga bisa menambahkan siapa saja yang akan diblokir.

Baca Juga: Cara Blokir Group Chat WA

Itulah penjelasan singkat mengenai WhatsApp terima kasih sudah membaca postingan mengenai cara melihat status whatsapp teman tanpa diketahui. Cara ini sudah admin praktikan dan berhasil. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Jangan lupa untuk membagikan postingan ini ke sosial media kalian supaya admin tetap semangat dalam membuat artikel dan update postingan setiap harinya.