Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

+Cara Membuat Undangan Ulang Tahun Dikirim Lewat Whatsapp dan SMS 2022

Cara membuat undangan ulang tahun terbaru untuk dikirim ke whatsapp atau SMS, bagaimana cara membuat undangan ulang tahun admin akan menjelaskan secara detail, lebih jelasnya silakan baca postingan ini sampai selesai.

Setiap manusia memiliki angka kelahiran yang berbeda di mulai dari bulan Januari, februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November dan Desember. Dari 12 bulan tersebut anda pasti memiliki angka kelahiran atau tanggal kalian dilahirkan di bumi ini. Sujud syukur kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan hidup hingga sekarang.

Baca Juga: Ucapan dan Caption Bulan Februari

Tepatnya sekarang di bulan ulang tahun, jadi untuk kalian yang sedang mencari ucapan membuat undangan ulang tahun atau happy birthday admin sudah memberikan di bawah ini untuk contohnya. Namun ada baiknya kalian simak cara membuat undangan singkat ulang tahun buat mengundang keluarga, teman, sahabat dan rekan-rekan sekalian.

Momen yang paling ditunggu-tunggu setiap tahunnya merupakan sesuatu yang spesial. Bagaimana tidak, ketika memasuki ulang tahun orang terdekat akan memberikan hadiah berupa kado cantik nan indah, boneka, perlengkapan dan hadiah yang mungkin tidak kita tebak.

Sebenarnya ucapan ulang tahun bisa kalian ketik di komputer dan mencetaknya tapi itu keputusan yang menurut admin tidak begitu penting karena kita sudah dewasa bukan lagi anak-anak. Lebih baik merangkai kata-kata untuk undangan ulang tahunmu yang bisa dikirim melalui pesan SMS, chatting seperti whatsapp, line dan lainnya.

Contoh Undangan Ulang Tahun dan cara membuat
Variasi Untuk Pesta Ulang Tahun
Karena perkembangan zaman sudah berbeda 180° jadi admin rasa tidak mungkin jika kalian menyebarkan surat undangan ulang tahun. Teknologi sudah canggih kalian bisa memanfaatkan fitur yang tersedia untuk dijadikan media informasi pada orang lain, ya seperti contoh untuk mengundang orang supaya hadir di acara ulang tahun.

Sebenarnya ulang tahun adalah budaya orang barat sana. Namun seiring zaman ulang tahun sudah menjadi adat bagi semua orang khususnya orang indonesia, hanya saja yang membedakan biasanya membuat tumpeng dan mengundang teman untuk makan bersama dengan menu alakadarnya.

Nah, bagi kamu yang ingin memanfaatkan ulang tahun bisa juga menjadikan untuk ajang bisnis. Seperti memiliki tenda rias, sound system', pakaian badut dan perlengkapan untuk party birthday.

Cara Membuat Undangan Ulang Tahun Online kirim Lewat Pesan


Contoh Undangan Ulang Tahun dan cara membuat
Ulang Tahun Tiup Lilin
Hal yang harus anda perhatikan adalah bagian utama pada udnnagan tersebut supaya bisa terlihat mengesankan meski bentuknya secara online. Perhatikan juga pada bagian tata cara bahasa seperti menggunakan kalimat formal dan sopan. Ini lebih utamanya.

Buat Paragraf Pembuka

Paragraf pembuka diawali dengan kalimat salam, kemudian dilanjut dengan memberi penjelasan apa tujuan undangan ini dibuat dan dikirim melalui pesan (WA) - Opsional (tidak wajib)

Detail Acara

Setelah membuat paragraf awal buatlah detail acara seperti nama orang yang akan merayakan ulang tahun, alamat atau tempat pesta ulang tahun dirayakan, hari, tanggal dan waktu. Tulis singkat tapi lengkap tujuannya supaya tidak menanyakan kedua kali.

Paragraf Penutup

Nah sebenarnya sudah selesai hanya saja supaya terlihat sopan anda harus membuat kalimat penutup pada akhir undangan. Sobat blogaziz mewajibkan anda untuk memberikan ucapan yang mungkin mengaharapkan kedatangan dan diakhiri dengan salam.

Memilih Waktu Tepat Untuk Kirim Undangan


Ini sangat penting dan jarang orang lain perhatikan. Untuk mengudang orang lain anda mesti tahu waktu yang tepat untuk menerima pesan dari kita. Pilih waktu ketika orang sedang istirahat atau hari libur dengan jam yang pas seperti pagi hari.

Kirim undangan 3-7 hari sebelum acara ulang tahun dimulai. Tujuannya supaya orang yang anda undang bisa mempersiapkan untuk kedatangannya ke pesta ulang tahunmu.

Contoh Undangan Ulang Tahun Online


Bagi anda yang tidak memiliki waktu banyak untuk membuat undangan apalagi sampai mengetik dan merangkainya. Admin sudah memberikan dua contoh undangan ulang tahun, anda bisa copy paste kemudian mengirim ke orang yang dituju melalui SMS atau WhatsApp.


#1 Contoh Undangan Ulang Tahun (Ultah)

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,
Alhamdulillah atas ulang tahun Suci Siti Aisyah yang ke 17, dan sebagai bentuk syukur, insya Allah akan mengadakan acara syukuran dan mengundang teman teman sekalian untuk menghadirinya yang akan diselenggarakan pada :

Hari/Tanggal : Senin, 17 Agustus 2020
Pukul : 00.00 WIB s/d selesai
Tempat : -----------

Demikian undangan yang bisa saya sampaikan, dan semoga teman teman sekalian bisa menghadirinya dan memberikan doa-nya kepada saya. Terimakasih atas perhatiannya, Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

#2 Contoh Undangan Ultah (Happy birthday)

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
Tanpa mengurangi rasa hormat, izinkan saya mengundang teman teman sekalian, untuk hadir dan memberikan doa restunya pada acara syukuran ulang tahun saya yang akan diadakan pada :

Hari, Tanggal : Selasa, 16 Mei 2020
Waktu : -----------
Lokasi : -----------

Merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi saya apabila teman teman sekalian berkenan hadir di acara spesial tersebut, terimakasih atas perhatian dan waktunya. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Demikian postingan kali ini mengenai cara membuat undangan ulang tahun atau ultah. Mungkin postingan contoh undangan ultah ini sangat bermanfaat bagi kita semua, untuk itu admin sarankan share postingan ini ke sosial media juga.

Baca juga: Contoh Undangan Posyandu

Semoga dengan undangan ultah melalui chatting dan SMS bisa menambah wawasan dan bisa semakin memanfaatkan media yang ada. Hanya saja lebih baik secara langsung datang dan mengundang. Ini hanya disarankan bagi anda yang memiliki kesibukan saja. Terima kasih semoga bermanfaat.