Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menjadikan Internet Sebagai Pekerjaan Utama?

Teman semua sebelumnya admin mohon maaf lahir dan batin jika ada kesalahan dalam mengarahkan jalan hidup. Tulisan ini hanya sekedar bukti bahwa dunia internet itu keras. Sekeras batu yang dipecahkan oleh air. Beribu dan ratusan ribu tetes air tidak akan mampu memecahkan batu kecuali tetesan itu bertahan hingga batu memudah bahkan terpecah.

Mendengarnya saja sudah berat apalagi dijalani. Hanya orang yang memiliki jiwa kesatria bagai pohon yang tiap hari tertiup angin, selalu bertahan bagaimanapun keadaan. Akan tetapi tidak semua pohon bisa bertahan, ada beberapa dan banyak pohon yang tumbang tidak memandang pohon itu besar atau kecil kalau sudah waktunya jatuh tetap jatuh.

Supaya pohon tidak tumbang maka harus banyak akar fungsinya untuk memegang erat sekuat tenaga. Jika diistilahkan harus punya dasar kenapa sobat mau kerja di internet.
Bagai tetasan air memecahkan batu, tidak bisa langsung pecah karena perlu puluhan ratusan jutaan tindakan untuk bisa memecahkan keberhasilan. Sobat harus tahu kerasnya bekerja di internet tidak sebanding jika dibandingkan.

Karena pekerjaan ini banyak resikonya salah satu diantaranya membuang waktu, overload IQ, seperti kekasih selalu terbayang, halusinasi, imagination, dan khayalan tingkat angkasa. Jika sobat terjun di dunia internet itulah yang akan sobat alami. Berhalusinasi sampai luar angkasa begitu mudahnya.

Namun kenyataan. Ada banyak pekerjaan di internet seperti menjadi seorang blogger, Youtuber, dropshipper, membuka jasa, dan lainnya. Sebelum sobat star ada baiknya menentukan terlebih dahulu apa hobby sobat. Jika pandai membaca dan menulis lebih baik jadi blogger, suka editing dan buat video bisa jadi Youtuber, atau hobby bermain game. Semua kegiatan harian bisa sobat ubah menjadi konten video atau dalam bentuk tulisan.

Tulisan ini hanya sekedar memotivasi sobat yang ingin menjadi freelancer (seorang yang bekerja tanpa boss, pengahasilan didapat dari hasil kerjanya) bisa dibilang [Buruh]. Yang membedakan duta dan dumay. Sebelum memulai silakan sobat pelajari apa saja yang perlu dilakukan, jangan asal terjun tanpa landasan dasar. Sobat juga bisa bertanya ke teman-teman yang memiliki profesi di dunia internet. Ada banyak group di Facebook yang membahas semua tentang internet tinggal cari saja.

Menjadikan Internet Sebagai Pekerjaan Utama?

Setelah mendapatkan sumber dan jawaban yang tepat langkah sobat selanjutnya tinggal mempelajari dibarengi dengan praktek. Perlu pemahaman yang jenius karena banyak bahasa yang mungkin tidak dimengerti. Sebaiknya langsung bertanya jika ada kata yang tidak dipahami; bisa ke google atau teman.

Menuangkan ide gagasan setiap hari ke dalam bentuk konten apa itu mudah? Mudah itu tidak sulit seperti yang dibayangkan. Lalu apa yang membuat susah?

1. Malas


Hingga saat ini malas menjadi penyakit utama. 5 karakter ini bisa merubah hidupmu menjadi Sukses atau? Sebaiknya hindari rasa bermalas-malasan mulailah dari sekarang lawan malas itu.

Malas dalam hal apa? Karena internet itu bagaikan student jadi tugas kita setiap hari belajar. Bedanya di internet sobat harus praktik setiap hari, jangan berharap penuh lakukan saja yang terbaik. Ingat sobat harus melintasi garis putih (kebenaran) jangan memilih cara fast sukses karena hanya akan membuang waktu sobat. Fast sukses atau sukses cepat itu bagaimana? Contohnya jika sobat seorang blogger sobat hobby copas artikel orang. Contoh youtuber suka comot video orang lalu diupload mentah-mentah. OMG~

Jangan berharap Sukses jika hobby masih fotocopy yah. Karena begini, seorang perempuan sudah mempunyai suami jika si perempuan diajak nikah oleh kita apa yang terjadi?

Perempuan: Google
Lelaki: Konten Original

Apa bisa kamu memiliki dari salah satu di atas dengan cara mentah-mentah. Jelas dari salah satu pihak tidak bisa menerima dan hasilnya jatuh ke dasar lagi.

Kecuali dengan beberapa cara sulaya kedua pihak tidak kecewa. Dalam istilah blogging ada yang namanya rewrite (menulis ulang tulisan orang lain dalam bentuk karya sendiri) tidak sama dalam tulisan namun memiliki arti dan tujuan sama hingga menuntaskan masalah orang lain.

Cara Hidup Di Internet


Berdasarkan pengalaman kamu akan menjadi nolep (No Life) Tidak ada kehidupan nyata. Tiap hari kamu akan terus di internet. Bisa jadi masalah besar jika dunia sosial telah hilang. Bergaul dengan masyarakat juga akan hilang. Hindari cara ini jangan terus-terusan berpaku pada internet. Ingat internet itu bagaikan rokok. Kalau sudah nyandu nikotinnya susah dilepas. Jadi deh Wibi tiap hari di kamar. Tapi itu tidak masalah jika jalannya benar karena ingin sukses dan bisa membantu orang lain.

Sindiran keras dari orang tua keluarga terutama sekeras kata-kata tetangga. Buah kelapa jatuh dari pohonnya tepat mengenai genteng dan mengenai kaca hingga pecah. Suara genteng terdengar keras dan membuat hati berkeping-keping bagai pecahan kaca. Rubah mindset, jadikan pekerjaan sebagai ibadah semua akan tuntas dan terjawab semua. Ingat selalu konsisten, sabar dan ikhlas masalah hasil nanti belakangan.

Yang perlu dipelajar adalah stepnya alias dasar hingga menjadi hasil. Jangan asal action jika ingin sukses, malah nanti banyak meroptkan orang lain.

Curhatan dari admin setelah beberapa tahun silam di internet. Kalau gak salah akhir 2013 Desember terjun di internet - 2019
Sudah 6 tahun lamanya. 6 tahun tersebut menjadikan pengalaman sungguh terlalu. Hasil? Cuma pengalaman dan ilmu. Masalah sukses pasti ada jangan khawatir 😁

Jangan salah semua tulisan dibatas adalah admin sendiri. Sindir keras teman-teman juga 😀 berat memang apalagi admin sendiri sangat nolep.

Yang harus kamu lakukan supaya tidak menyesal seperti admin.

1. Bertanya pada guru (cari mentor sesuai dengan bakatmu) lewat internet

2. Jangan melakukan tindakan yang tidak dimengerti

3. Sedekah walau hanya sekecil kerikil

4. Banyak belajar, mencoba, tekun, konsisten, konsentrasi, terjadwal. Lakukan sesuai prosedur

5. Abaikan omongan orang lain, maafkan jika ia menyakiti

6. Bantulah orang jika minta pertolongan

7. Tetap terus mencoba dan rajin membaca informasi terbaru

8. Jangan merasa puas karena internet itu luas

9. Selebihnya tanyakan pada master.

Ini hanya curhatan semata berbagi pengalaman tentang kehidupan admin selama di internet. Pahami sedalam dan sejauh mata memandang. Jangan pernah putus asa. Hidup nasib dan rezeki orang berbeda mungkin sobat lebih baik dari admin aamiiin.

Semoga dengan tulisan ini dapat menginspirasi - Salam AM