Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Kata, Status dan Caption Bijak Paskibra Keren Terbaru

Blogaziz.com - Paskibra atau Pasukan Pengibar Bendera merah putih merupakan sekumpulan remaja terpilih yang ditugaskan membawa dan mengibarkan duplikat bendera pada acara hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. Petugas paskibra selalu menyelenggaran setiap tahunnya dengan jiwa kesatria.

Paskibra sendiri terdiri dari 3 tingkat. Terbagi kedalam 3 tingkatan yaitu paskibra tingkat kota atau kabupaten, tingkat provinsi dan yang paling prestisius adalah tingkat nasional, untuk tingkat nasional sendiri petugas paskibra biasanya diundang di acara HUT Indonesia yang dihadiri presiden dan menteri. Baca juga: Kata-kata ucapan bulan Januari

Menjadi paskibra tidak semudah yang dibayangkan, kamu harus mengikuti segala macam step juga peraturan yang tidak sembarang. Untuk seleksi keanggotaan harus meliputi beberapa pihak terlebih dahulu, tujuannya supaya si calon paskibra itu tidak memiliki banyak kesalahan. Latihan akan terus dilakukan sampai beberapa bulan lamanya hingga layak dianggap sampai menjadi anggota paskibraka yang diharapkan.

Terlebih lagi menjadi anggota paskibra tingkat nasional, yang merupakan perwakilan dari masing-masing provinsi yang ada di Indonesia.
Kamu juga harus mengetahui bahwa dalam istiahi paskibra ada beberapa panggilan. Ketika seleksi sampai 16 Agustus kamu yang akan menjadi calon paskibra dinamakan capaska atau calon paskibra. Pada waktu penugasan 17 Agustus kamu akan dinamakan paskibraka, dan yang terakhir setelah penugasan 17 Agustus dinamakan purna paskibraka.

Nah, pada kesempatan kali ini saya selaku admin blog ini akan membagikan beberapa contoh kata mutiara paskibra secara singkat yang bisa kamu jadikan status di media sosial atau dibuat caption pada foto unggahan facebook, twitter, Instagram dan WhatsApp.

Tidak hanya Quotes berupa teks admin juga akan membagikan contoh kata bijak paskibra dalam bentuk gambar, yang nantinya bisa kamu simpan untuk dijadikan pajangan sebagai wallpaper handphone.

Kata Kata Mutiara Bijak Paskibra untuk Lomba singkat dan padat

Majulah bersama Paskibra. bangga menjadi anggota Paskibra salah satu pasukan yang bisa mempersatukan semua etnis yang ada di Indonesia.

Kelemahan terbesarmu adalah rasa takut akan kegagalan. ambil semua resiko dan melakukan semua kesempatan yang ada untuk mendapatkan kesuksesan masa depan.

Semangat anggota Paskibraka Takkan Pernah Padam. Lakukan yang terbaik untuk nusa dan bangsa serta jadilah remaja yang berprestasi.

Kata Kata Mutiara Bijak Paskibra untuk Lomba singkat dan padat

Semakin kuat seorang maka semakin besar cobaan yang akan dihadapinya. Jadilah orang kuat yang selalu peduli dengan sekitar. yang menjadi anggota Paskibra sudah diajarkan Bagaimana cara menjadi sosok yang peduli dengan sekitar.

Menjadi keluarga besar Paskibraka Indonesia adalah salah satu kebanggaan yang luar biasa.

Kita memang bukan lagi anggota Paskibraka, namun sifat dan jiwa kedisiplinan yang bentuk selama menjadi anggota Paskibraka harus selalu ada untuk diterapkan pada kehidupan sehari-hari.

Kekuatan kebersamaan sebagai anggota Paskibraka adalah hal yang sangat berharga. banggalah menjadi anggota Paskibraka, Dan Lakukanlah sesuatu yang positif.

Roh dari anggota Paskibraka adalah kedisiplinan. kita boleh tidak lagi menjadi anggota Paskibra, tetapi semangat Paskibra harus selalu ada dalam diri masing-masing.

Bersatulah tanah airku Indonesia. Paskibra akan maju terus dan lahirkan generasi muda yang hebat dan berprestasi.

Salam sukses untuk semua anggota Paskibra. jangan pernah menyerah untuk meraih mimpimu. harus tetap semangat dan tekun belajar Demi meraih cita-cita yang kamu impikan.

Salam Paskibraka Indonesia. karakter Mandiri, disiplin, pantang menyerah dan tenggang rasa adalah sifat yang harus dimiliki oleh setiap anggota Paskibraka.

Sekuat apapun kamu melangkah Apabila kamu tidak didukung oleh teman-teman memberikan support, kamu juga kan merasakan kehampaan. teman-teman Paskibraka selalu mendukung memberikan support untuk mu.

Paskibraka mengajarkan kepada kita untuk saling menghormati sesama teman yang memiliki kebudayaan yang berbeda.

Kata Kata Paskibra untuk Pacar versi Romantis

Berbaris dan mengibarkan bendera adalah tugas mu. Mencintai dan menjaga hati ini adalah tugas ku. Selamat malam buat kamu yang jauh disana. Satu hal yang harus kamu tahu, bahwa aku selalu menunggumu.

Banggalah memiliki pasangan purna paskibra, karena dia adalah pribadi yang disiplin dan menjaga selalu orang yang disayanginya.

Punya pasangan paskibra itu keren! Jaga selalu hatinya dan jangan bersikap kekanak kanakan. Karena pasukan pengibar bendera itu selalu bersikap dewasa dan tegas.

Malam indah terasa sunyi tanpa kamu. Namun aku menyadari bahwa kamu sedang berjuang memberikan bakti kepada negeri, menjadi pasukan pengibar bendera pusaka yang penuh dengan kedisiplinan. Love u!

Semoga kita bersatu dan dipersatukan kembali setelah berpisah karena mengabdi untuk negara. Kibarkan bendera merah putih, kibarkan juga cinta kita berdua!

Selamat pagi buat kamu yang jauh disana, sedang memperjuangkan nama baik kota dan provinsi. Semoga kita dipersatukan setelah ini kembali.

Kata Kata Paskibra untuk Pacar versi Romantis

Itulah Kata-kata bijak paskibra keren yang bisa memotivasi kamu sebagai petugas paskibra untuk dijadikan status, Quotes, caption dan stories. Tetap selalu semangat karena kamu berbeda dengan lainnya, kamu adalah bunga negara Indonesia, tanpa paskibra bendera tidak akan dikibarkan seindah petugas paskibra saat bertugas.