Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

70+ Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibu, Ayah dan Guru 2022

Blogaziz.com - Ucapan selamat ulang tahun dalam versi islam - Setiap manusia pasti punya kisah cerita hidup, perjalanan hidup dan histori yang berbeda-beda. Salah satu yang membedakan manusia adalah dari jenis kelamin dan hari lahirnya.

Biasa kita sebut hari lahir atau secara umumnya hari ulang tahun. Nah kali ini admin akan memberikan ucapan selamat ulang tahun dalam beberapa versi untuk ibu. ayah, kakak, adik, sahabat dan semua orang yang bersangkutan dengan kehidupan kita.

Kumpulan ucapan ulang tahun ini tentu sangat spesial dan terbaru yang bisa Anda sebarkan melalui pesan seperti whatsapp, instagram, line dan sosial media yang mereka gunakan.

Bagi kehidupan dispesialkan atau ada yang memperhtikan sangat membuat hati senang dan gembira. Contohnya jika ada orang yang kita sayang tentu kita ingin memberikan bukti kasih dan sayang kita padanya, nah melalui ucapan ulang tahun ini semoga orang yang kita sayang dapat tersentuh hatinya serta makin peduli terhadap kita.

Baca: Ucapan Ulang Tahun Untuk Sahabat dan 

Hal istimewa ini tentu tidak bisa dirayakan secara sendiri, harus melibatkan orang banyak. Nah sebagai manusia biasa kita tentu ingin membuat orang lain bahagia, dengan cara mengucapkan ulang tahun pada adik, kakak, guru dan yang paling dituju seperti orang tua. Tunggu apalagi yuk baca di bawah ini pesan ucapan ulang tahun yang bisa Anda coba.

Kumpulan Kata Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Lengkap Penuh Makna


Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan kata-kata ucapan ulang tahun, silakan simak kata di bawah ini. kuang lebih ada 100 kata ucapan.

1. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibu Tercinta


Ucapan selamat ulang tahun untuk Ibu tercinta, Ibu tersayang – Ibu, baginya anak-anaknya adalah teman terbaik di dalam hidupnya, harta paling berharga dan tidak tergantikan oleh apapun di dunia ini.

Sudah menjadi suatu kewajiban bagi seroang anak untuk berbakti dan menyayangi ibu, ada banyak sekali cara untuk seorang anak untuk membuat gembira hati ibu. Tidak terlalu rumit dan berfikir jauh, hal-hal sederhana bagi ibu itu sudah sangat berharga.

Hal sederhana yang bisa anak lakukan untuk membahagiakan hati ibu adalah ingat hari lahir dari ibunda kita, memberikan ucapan yang indah dan juga doa terbaik untuk ibunda. Kata-kata yang santun memang perlu untuk kita sampaikan kepadanya.

Sebagai tanda cinta dan sayang dari seorang anak, jangan malu, jangan malu-malu untuk berterus terang cinta dan sayang kepada ibunda kita masing-masing.

Inilah kata-kata ucapan selamat ulang tahun untuk ibu tercinta :


“Teruntuk ibundaku tercinta, selamat hari ulang tahun. Semoga ibundaku selalu disayang Allah, selalu diberikan keberkahan umur dan kebaikan. Sehat selalu ya ibuk,

– dari Anakmu tercinta, Blogaziz.com”

“Ibu.. tidak akan mungkin sanggup aku membalas semua kebaikanmu. Sunggu engkau adalah malaikatku, aku hanya bisa mendo’akanmu, agar engaku selalu dalam cinta lingdungan dan kasih sayang Tuhan, selamat ulang tahun ya ibundaku sayang.”

“Ibu.. terimakasih untuk semua kebaikanmu, setulus jiwa ragamu engkau menyayangiku, menjagaku. Aku mohon maafkanlah semua khilaf dan salahku kepadamu. Doakan aku jadi anak yang berbakti dan aku ingin berucap. Selamat ulang tahun ibundaku sayang.”

“Ibu.. aku bahagia menjadi anakmu, aku ingin selalu disamping dan menemanimu. engkau adalah malaikatku. Aku tidak bisa apa-apa tanpamu, dalam do’aku.. semoga Ibu dan Ayah selalu sehat dan bahagia dunia akhirat.”

“Ibuku sayang, selamat hari ulang tahun untukmu ibu. Terimakasih akan semua kebaikan dan ketulusan hatimu menjagaku..

Dihari yang baik ini, bolehkah aku pinta sesuatu darimu.. Jangan sedih ya ibu, doakan aku bisa menjadi anak yang penuh bakti dan tumbuh baik seperti harapan Ibu. Aku sayang Ibu.”

“Selamat ulang tahun ya Ibuku sayang, bagiku.. senyuman dan kebahagian ibu adalah terasa sempurnanya hidupku. Aku sayang Ibu. Dalam doaku, selalu ku sebut namamu, Ibu.. Ayah.. Kasih sayangmu tak mungkin bisa terbalaskan. selamat ulang Tahun ya Ibuku tercinta”

2. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ayah Tercinta



Ucapan selamat ulang tahun untuk Ayah yang hebat – Adalah sang juara nomor satu bagi seorang anak, ialah Ayah. Sosok yang dalam diamnya selalu menyayangi anak-anaknya, mencarikan nafkah untuk makan keluarga. Dalam keringat dan lelahnya memikirkan kebaikan dan senyum anak-anaknya, ialah ayah.

Baginya, anak adalah permata yang harus ia lindungi dan ia jaga. Akan begitu indah jika seorang anak menyadari akan hal itu. Jangan sampai anak tidak ingat kapan hari kelahiran ayah, hari ulang tahun ayah. Saat hari istimewa itu, anak bisa memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk ayah.

Ucapan sederahana beriring doa dari anak yang dicintainya, sungguh ayah pasti akan bahagia dengan hal itu. Inilah kata-kata ucapan ulang tahun untuk ayah:

“Ayah, terimakasih engkau selalu mengajariku menjadi seorang anak yang mandiri, terimakasih karena kepercayaanmu kepadaku. Aku adalah ayah yang bijaksana dan engkau Ayahku juara nomor 1. Selamat hari ulang tahun Ayahku sayang, semoga ayah sehat selalu.”

“Ayah, terima kasih atas cinta tanpa syarat yang engkau persembahkan untukku. Hari ini adalah hari istimewa, aku ingin mengucapkan kata sayang untukmu Ayahku. Selamat ulang tahun ayahku sayang. Aku cinta dan sayang ayah.”


“Selamat ulang tahun untuk Ayahku hebat, engkau adalah inspirasi dan pahlawanku. Ayah, engkau telah mengajarkanku tentang harapan dan impian, karenamu aku menjadi lebih baik. Terimakasih pahlawanku, aku sayang Ayah.”

“Ayahku, aku merasa sungguh beruntung mempunyai seorang ayah yang sangat menyayangiku, tidak pernah lelah mengajarkanku tentang kehidupan dan arti hidup. Selamat ulang tahun ayahku sayang, terimaksih untuk kepedulianmu kepadaku.”

“Ayahku, selamat ulang tahun untukmu ayah. Semoga ayah selalu dilimpahkan nikmat kesehatan dan kebahagian oleh Allah SWT. Selamat ulang tahun ayaku sayang, Aku sayang ayah.”

“Ayah, engkau laksana kompas yang selalu menunjukkan jalan mana yang benar dalam hidup. Salam tulus untukmu, Selamat ulang tahun untuk ayahku yang luar biasa! Ayah selalu ada di setiap suka dan duka. Di sini aku, akan selalu setia menemanimu.”

“Ayah, Engkau telah memberi aku begitu banyak hal berharga dalam hidup. Terima kasih untuk semua. Semoga hari esok ada banyak kejutan indah yang menantimu. Selamat ulang tahun Ayahku tersayang.”

3. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Guru


Ucapan selamat ulang tahun untuk Guru – Seseorang yang tidak boleh kita lupakan adalah guru, beliau yang mengajari kita dari nol dan mendidik sehingga kita bisa seperti sekarang.

Bagi seorang penimba ilmu, pastinya syarat pertama yang harus seseorang lakukan adalah mencintai dan berbakti kepada sang guru.

Oleh karena itu, akrablah dengan guru-gurumu, (guru mengaji, guru sekolah, guru SEO, guru sekolah dan lainnya) guru-guru yang bisa menjadikanmu semakin lebih baik.

Saat tiba hari spesial sang guru, jika kamu belum bisa memberikan kado untuknya. Hal sederhana yang bisa kamu lakukan adalah mendoakannya, dan memberikan ucapan selamat ulang tahun untuk gurumu.

“Selamat ulang tahun Pak/Bu Guruku. Terimakasih atas semua bimbingan, petuah, dan pengajaran yang telah kau berikan kepada kami. Semoga pengorbananmu menjadi amal ibadah yang jariyah yang diridhoi oleh-Nya. Dan kami berharap engkau semakin murah rejeki, sehat dan bahagia selalu.”

“Ketulusan dan kesabaran adalah dua hal berharga yang telah engkau ajarkan kepada kami. Terimakasih untuk itu kemurahanmu. Selamat ulang tahun untukmu Bapak/Ibu Guru. Semoga pengorbananmu menjadi pahala dan keberkahan di sisi Allah. Aamin.”

“Selamat ulang tahun Bapak/Ibu guru. Semoga Allah senantiasa memberimu kesehatan dan keselamatan sehingga bisa terus membimbing kami meniti tangga kesuksesan. Terimakasih untuk semuanya.”

“Selamat datang di usia yang baru, Bapak/Ibu Guru. Kami berdoa semoga Allah memberikan kesehatan dan keberkahan umur yang panjang, sehingga tak ada kata berhenti untuk terus mengajarkan kami ilmu yang berguna. Selamat ulang tahun Bapak/Ibu guru!”

“Darimu kami belajar ketulusan, keikhlasan dan kebersamaan. Darimu kami belajar menjadi pribadi yang mandiri. Terimakasih Guruku sayang atas bimbingannya. Selamat ulang tahun, dan maafkan kami bila sering membuatmu jengkel dan pusing memikirkan kenakalan kami.”

“Selamat datang di usia barumu Bapak/Ibu guru. Semoga engkau selalu diberikan kesehatan dan keberkahan panjang umur, sehingga engkau bisa menyaksikan kami mencapai cita-cita dan kesuksesan. Aamiin”

Baca: Ucapan Ulang Tahun WhatsApp dan Instagram

Itulah beberapa kumpulan kata ucapan selamat ulang tahun yang bisa kamu copas dan berikan pada sahabat teman pacar. Khususnya untuk Ibu dan Ayah dan guru.

Demikian semoga apa yang ada di postingan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.