Skip to main content

follow us

Cara Daftar atau Aktifkan SMS Banking Mandiri melalui ATM


Cara Daftar SMS Banking Bank Mandiri di ATM - Melihat perkembangan zaman yang semakin pesat meningkat membuat kita ikut bergerak dalam globalisasi ini. Jika belum memikiki tabungan mandiri kamu bisa baca cara buat tabungan mandiri tanpa nomor telepon rumah. Contohnya saja transaksi seperti mengirim atau menerima jumlah mata uang bisa kita lakukan melalui sms banking.

Banyak manfaat jika kamu mengaktifkan sms banking dari rekening yang dimiliki. Transfer uang bisa lebih mudah, cek mutasi (jejak kita menggunakan), cek saldo atau nominal pada rekening, beli pulsa, bayar tagihan dan lainnya. Cara ini bisa kamu gunakan hanya melalui sms banking.

Nah, kira-kira setelah membaca postingan ini kita pasti tertarik ingin segera mengaktifkan sms banking dan memilikinya. Selain mudah digunakan kamu juga tidak perlu repot lagi harus pergi ke ATM jika akan melakukan transfer/kirim uang.

Cara Daftar SMS Banking Mandiri Lewat ATM

Sebenarnya dalam membuat sms banking kamu tidak perlu repot pergi ke ATM. Tinggal datang saja ke kantor cabang kamu membuat tabungan, dengan membawa buku tabungan dan bukti indentitas kamu bisa membuat dengan bantuan teler. Tapi jika kamu bersih keras tidak ingin ribet maka lakukan langkah berikut.
  1. Cari mesin atm mandiri terdekat, setelah itu masukkan kartu atm ke dalam mesin. Pilih bahasa, agar mudah dimengerti tekan Bahasa Indonesia.
  2. Input atau Masukkan PIN ATM mandiri.
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  4. Tetap hati-hati, di menu berikutnya silakan pilih menu Pendaftaran E-Banking.
  5. Pilih Menu Mobile Banking.
  6. Masukkan nomor HP yang akan kamu gunakan untuk daftar SMS Banking. No hp ini nantinya kamu gunakan untuk segala kegiatan transaksi, agar lebih mudah gunakan nomor hp ketika mendaftarkan rekening. Input no hp diawali dengan 08xxxxx. Jika sudah benar pilih BENAR.
  7. Pilih SETUJU.
  8. Buat PIN SMS BANKING. Masukkan PIN 6 digit (enam angka) dan catat agar tidak lupa. Solusi agar tidak lupa di kemudian hari samakan saja PIN SMS dengan PIN ATM. Jika sudah Pilih BENAR.
  9. Langkah berikutnya akan ada pilihan apakah anda ingin menerima notifikasi/pemberitahuan jika ada Debit/Kredit  (Dana Masuk atau Keluar) di atas 1 juta. Jika O.K pilih saja YA.
  10. Masukkan tanggal lahir kamu dengan format DDMMYY. (DD=TANGGAL, MM=BULAN, YY=TAHUN). Contoh 170898. Gunakan tanggal lahir yang benar sesuai KTP.
  11. Setelah itu kamu akan menerima SMS yang berisi kode OTP 6 digit. Masukkan kode OTP dan pilih YA atau OK.

Jika pendaftaran sms banking mandiri berhasil kamu akan menerima sms dengan isi bahwa pendaftaran telah berhasil. Kamu bisa langsung menggunakannya untuk cek mutasi atau lainnya.

Untuk melalukan transaksi melalui sms banking mandiri gunakan dial *141*6#. Usahakan setiap akan melakukan transaksi pulsa pada no hp kamu di atas Rp.1000. Karena setiap transaksi atau cek saldo harus menggunakan pulsa.

Cara di atas sudah saya gunakan setiap hari untuk kerjaan jual beli online, jadi untuk mengirim uang tidak perlu lagi repot pergi ke atm. Ini adalah cara alternatif jika internet banking sedang dalam kendala. Maka gunakan sms banking sebagai pembantunya. 

Sewaktu-waktu perubahan tentang pembuatan dan kebijakan sms banking bisa saja berubah. Maka dari itu sebelun membuat silakan tanya langsung pada satpam atau seller kantor tersebut.

Demikian pembahasan tentang cara daftar atau aktivasi sms banking melalui atau lewat mesin atm. Semoga bisa membantu kita semua.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar