Skip to main content

follow us

Cara Buat atau Mengisi Berita Transfer pada Struk ATM semua Bank


Cara mengisi berita transfer pada struk untuk semua bank - ATM adalah kepanjangan dari Anjungan Tunai Mandiri ialah fasilitas yang disediakan oleh perbankan untuk nasabah atau penggunanya guna memudahkan mengambil dan transfer uang dimanapun dan kapan saja mereka mau. Untuk itu blogaziz akan membahas pada postingan kali ini tentang bagaimana membuat berita transfer pada semua bank seperti BCA, Mandiri, BRI, BNI, BJB, dan bank lainnya.

Sudah banyak mesin ATM di setiap wilayah bertujuan untuk mengecek, mengambil, atau membeli pulsa sekalipun. Setiap kantor cabang pasti menyediakan fasilitas ini. Adanya fasilitas mesin ATM dapat memudahkan setiap nasabah ketika akan mengambil saldo berupa mata uang rupiah.

Pada awalnya sejarah pertama kali digunakannya mesin ATM di jalan Enfield, tepat di negara inggris letaknya di samping London. Merupakan cabang bank Barclays. Untuk selalu mengenang orang london semasang plakat berwarna biru di atas gedung. Tujuan mengenang pertama kalinya mesin itu digunakan pada tanggal 27 juni 1967.

Untuk itu dengan adanya atm sangat sekali bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi jika saudara kita yang sedang di perjalanan dan kehabisan bekal, kita bisa mentransfer kapan saja. Mesin atm juga bekerja 24 jam tanpa gangguan kecuali saldo pada mesin atm kosong. Untuk transfer juga sebenarnya tidak perlu repot menggunakan atm karena sekarang sudah canggih dengan fasilitas mobile (m-banking), internet, dan sms banking.

Mendengar kilasan yang bertebaran di internet banyak netizen membahas tentang adanya tanda tagar di dalam struk transfer bank. Dan tentunya kita harus mengisi keterangan dan memberikan berita sebelum melakukan transfer melalui atm non tunai.

Cara mengisi atau membuat berita transfer di internet, sms dan mobile/m banking untuk semua bank

Mendengar cerita di atas saya akan menjelaskan cara membuat keterangan berita transfer. Jadi sebelum kamu mengirim ke salah satu nasabah harus menambahkan keterangab berita. Khususnya untuk nasabah atm mandiri dan bank lainnya dengan jenis non tunai.

Perbedaan tunai dan non tunai. ATM non tunai digunakan untuk mengganti PIN, melihat mutasi, cek saldo, pembelian, pembayaran tagihan dan lainnya. Untuk ATM jenis tunai artinya sebuah brankas penyimpanan uang/duit yang hanya bisa diambil oleh setiap orang dengan syarat sudah menjadi nasabah resmi.

Berikut cara transaksi dan menambahkan keterangan berita transfer pada semua bank pada jenis atm, untuk contoh kita gunakan bank Mandiri.

Step 1. Masukan kartu atm kamu ke mesin ATM mandiri tunai.

Step 2. Seperti biasa, input atau masukkan PIN atm kamu (hati-hati)

Step 3. Selanjutnya pilih transaksi lainnya > pilih menu transfer > dan pilih apakah kamu ingin transfer ke sesama nasabah atau bank lainnya.

Step 4. Setelah memilih bank tujuan masukkan nomor rekening tujuan > masukkan jumlah uang yang akan kamu transfer.

Step 5. Pada bagian layar LCD mesin ATM akan tampil tulisan atau teks yang berisi berita transfer. Nah silakan kamu isi pada bagian tersebut sesuai kehendak.

Step 6. Jika semua sudah benar langsung saja klik OK (YES) dan tunggu sebentar. Selesai, struk akan keluar dan secara otomatis menampilkan berita transfer. Struk tersebut berisi tentang jumlah transfer, bank tujuan, atas nama penerima, nomor rek penerima, waktu dan lainnya. Kamu bisa mengambil kartu atm kembali.

Itulah cara buat atau mengisi struk pada mesin atm semua bank dengan berita transfer. Sudah paham bukan? Berita transfer biasanya digunakan untuk tanda bukti si penerima bahwa jumlah transfer yang kamu kirim telah sudah dalam persetujuan si penerima. Biasanya berita transfer banyak digunakan pada transaksi online, sebagai bukti bahwa uang sudah dikirim. Semoga bisa membantu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar