Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentukan 5 Jurusan Paling Dibutuhakan dalam Dunia Kerja Gaji Besar

Ketahuilah Jurusan Paling dibutuhkan dalam Dunia Kerja - Pernah terpikir di benak kamu tentang pekerjaan setelah usai dari perguruan tinggi. Namun permasalahannya jurusan apa yang cocok dan tepat untuk dipilih, sebab banyak jurusan tetapi peluang kerja sangat minim.

Kali ini admin akan membahas tentang jurusan yang sangat jarang dipilih padahal peluang kerja sangat dibutuhkan dan gaji besar. Alasan tidak memilih faktor utama terkendala dari biaya, saya yakin itu.

Supaya tidak salah memilih jurusan sebaiknya kamu mencari tahu jurusan yang kamu ambil apakah cocok dan memiliki masa depan yang cocok. Untuk itu inilah beberapa jurusan terbaik dan paling banyak dibutuhkan di dunia kerja.

Jurusan Paling Dibutuhkan dalam Dunia Kerja

Memang secara umum banyak jurusan yang memiliki masa depan bagus, tetapi ada beberapa jurusan yang sangat menjanjikan bagi masa depan. Bukan admin untuk menjelekkan jurusan lainnya, hanya saja admin cuma membahas tentang beberapa jurusan yang paling sangat dibutuhkan dalam dunia kerja.

1. Jurusan Kedokteran

Sejak dulu hingga sekarang jurusan ini sudah menjadi favorit anak kuliah untuk masa depannya. Banyak kampus terbaik di Indonesia yang telah menyediakan khususnya bidang kedokteran. Kamu bisa memilih fakultas terbaik dengan akreditas A.

Bayangkan saja gaji dokter berkarir di rumah sakit swasta hingga mencapai puluhan juta per bulannya. Akan jadi lebih baik dan besar lagi gaji tersebut jika menjadi dokter spesialis.

Bukan hanya itu, jika kamu sudah menjadi dokter kamu bisa membuat klinik di daerah sekitar kamu tinggal.

2. Jurusan Teknik Perminyakan dan Pertambangan

Di Indonesia sangat minim fakultas yang yang menyediakan jurusan ini, hanya ada beberapa universitas saja. Di balik minimnya jurusan ini, tapi peminat dalam dunia kerja sangat dibutuhkan sekali. Seperti contohnya perusahaan perminyakan dan pertambangan di Kalimantan tepatnya balikpapan.

Berapa gaji yang kamu dapat jika telah masuk ke dunia kerja ini? Tentunya sekitar belasan juta bagi pekerja fresh graduate. Akan terus meningkat jika kamu sudah menjadi senior di perusahaan tersebut hingga gaji kamu dari puluhan hingga ratusan juta.

3. Jurusan Pendidikan

Banyak yang mengacuhkan karena menjadi guru itu tidak asyik karena paling ujung-ujungnya jadi honor, sungguh pemikiran yang sangat minim pengetahuan jika kamu berkata begitu. Karena jika sudah lulus dan kamu punya keahlian dalam mengajar bagi orang difabel atau autis istilahnya orang cacat. Paling sangat dibutuhkan sekali di luar negeri sana. Oleh karena itu kamu tidak perlu takut lagi untuk menjadi seorang pengajar, menjadi pengajar itu sangat banyak manfaatnya. Selain mencerdaskan kehidupan bangsa pengajar juga menjadi peran kehidupan masa depan anak bangsa. Tanpa pengajar kita semua tidak akan tahu makna kehidupan. Jangan pikirkan masalah gaji, karena jika kamu sudah bekerja sebagai guru penyandang disabilitas gaji yang diraup juga tidak kalah dengab jurusan di atas.

4. Jurusan Ilmu Bisnis

Kenapa kamu memilih mengambil jurusan bisnis? Karena selain memajukan perusahaan orang lain, kamu juga bisa membuat bisnis sendiri dan mengembangkannya dengan tangan dan ilmu yang dimiliki. Bayangkan berapa besar penghasilan yang didapat setelah menjadi pebisnis sukses.

Pepatah mengatakan penghasilan pebisnis tidak bisa dihitung jumlahnya untuk setiap bulannya, karena pebisnis beda tidak seperti karyawan yang gajinya tidak pernah berubah. Menjadi pebisnis itu seru karena benar-benar menggeluti kehidupan sesungguhnya dan memiliki banyak rekan yang bisa kamu handle jika profit yang didapat lancar.

5. Jurusan Teknik Informatika

Melihat perkembangan dunia internet yang semakin pesat meningkat jurusan TI bisa kamu pilih untuk menjadikan ladang usaha. Peluang kerja di bidang ini sangat menjanjikan itu karena segala sesuatu kehidupan sudah diwajibkan untuk memeliki sistem internet. Sebab orang yang telah lulus di bidang ini sangat banyak dibutuhkan perusahaan.

Tetapi di samping itu kebanyakan lulusan teknik informatika lebih memilih membuat start up sendiri ketimbang bekerja dalam kendali orang lain. Contohnya start up (Grab, Aplikasi, Game, Dropshit seperti tokopedia dll).

Perhasilan yang didapat tidak kalah besar dan tidak tersaingi. Sebab omset yang diraup setiap harinya mencapai belasan hingga puluhan juta.

Tunggu apalagi tinggal tentukan jurusan yang cocok bagi diri dan sesuaikan dengan niat dan hobi.

Itulah 5 hurusan dengan gaji besar dan paling dibutuhkan dalam dunia kerja, memang susah menentukan jurusan kuluah karna menyangkut masa depan. Tetapi setelah membaca artikel ini semoga menjadikam referensi bagi kita semua. Harap dicatat juga gaji yang besar tidak menjamin kebahagian sebab bahagia berasal dari uang berkah. Silakan share jika bermanfaat.