Cara Menyembuhkan Orang Kesurupan - Kerasukan Metode Islami

Cara Menyembuhkan Orang Kesurupan - Kerasukan Metode Islami

Cara Menyembuhkan Orang Kesurupan - Kerasukan Metode Islami

Cara menyembuhkan orang kesurupan dengan metode atau secara islami. Pernahkah melihat orang kesurupan atau kerasukan jika pernah cara ini bisa kamu pelajari supaya tidak panik ketika menemukan hal yang serupa seperti dulu. Dalam agama Islam ada tata cara menyembuhkan orang kerasukan seperti menggunakan doa ruqyah dan bacaan lainnya.

Kerasukan adalah kurangnya kesadaran pada manusia pada waktu itu jin atau mahkluk halus memanfaatkannya sehingga jin, iblis dan lainnya masuk ke tubuh si orang tersebut.

Sebagai umat muslim yang beriman dan bertakwa kita sebaiknya tidak boleh dengan makhluk lainnya seperti jin, iblis, setan dan kawan-kawan. Kita hanya perlu mempercayai bahwa mereka itu ada dan tidak patut untuk ditakuti karena sebaiknya-baiknya makhluk Allah ialah manusia.

Karena alasan kondisi fisik dan keimanan yang begitu lemah sehingga setan, iblis atau jin merasuki. Inilah yang menjadi kesurupan itu hadir pada diri orang itu sendiri.

Islam sendiri telah banyak mengenal bahwa do'a ruqyah dan ayat kursi sudah menjadi ayat yang lazim untuk menyembuhkan orang kesurupan atau kerasukan dari mahkluk halus. Akan tetapi ada beberapa bacaan ayat yang mesti kamu pelajari juga untuk mengeluarkan mahkluk halus dari diri seseorang.

Apakah kamu sudah mengenal istilah kesurupan? Dalam bahasa Inggris dikenal dengan sebutan Possession, adalah peristiwa terjadinya proses masuknya jin ke dalam tubuh manusia yang hilang kesadarannya. Sehingga melakukan hal yang tidak lazim seperti manusia normal lainnya, seperti berbicara sendiri, ketawa sendiri bahkan sampai marah-marah tidak karuan. Hal ini terjadi karena kerasukan yang mengendalikan adalan makhluk halus, tidak perlu panik!

Cara menyembuhkan orang kesurupan kerasukan


Baca Juga: Cara Persiapan Ramadhan supaya Kuat

Kerasukan atau kesurupan dalam dunia Islam tidak bisa dibantah dengan dalil orang barat karena Dalil Islam sendiri sudah membuktikannya, Al-Qur'an, hadis dan ijtima para ulama juga mempercayai bahwa kesurupan adalah masuknya jin ke dalam tubuh manusia.

Proses masuknya jin atau mahkluk halus ke tubuh manusia ada beberapa faktor, jadi untuk itu kamu mesti mengetahui sebab karena kebencian atau rasa peduli mereka terhadap orang tersebut.

Faktor yang menyebabkan manusia dirasuki beberapa jenis jin diantaranya adalah:

1. Jin atau mahkluk halus pembantu dukun atau tukang sihir. Tugas jin tersebut mengabdi pada tukang sihir dan selalu melakukan sesuai dengan tujuan dan mangsanya.
2. Karena jin balas dendam kepada mereka yang telah mengganggu dan menyakitinya.
3. Jin merasa simpati atau suka kepada orang tersebut.
4. Dan Jin yang memang rajin atau suka mengganggu manusia.

Proses masuknya jin ke dalam tubuh manusia ada dua proses yang pertama proses masuknya memang tidak diinginkan oleh tubuh manusia alasannya karena pikiran kosong dan alasan lainnya dan yang kedua adalah dimasukkan secara sengaja ke dalam tubuh manusia sehingga ada dua raga dalam diri seseorang.

Cara Mengobati Orang Kerasukan atau Kesurupan secara Islami


Cara menyembuhkan orang kesurupan kerasukan

Lalu bagaimana cara menyadarkan orang kesurupan dengan cara islami. Bayangkan bagaimana jika kerasukan terjadi pada keluarga kita, saudara atau teman. Sebagai bentuk antisipasi mulailah belajar cara menyembuhkan kerasukan sekarang juga.

Pertama

Langkah awal jika kamu menemukan seseorang yang kerasukan mulailah mencari orang pintar seperti ustadz di sekitar. Jangan pergi ke dukun hitam atau sejenisnya karena sangat dilarang dalam ajaran agama Islam. Bagaimanapun kondisinya jangan coba-coba keluar dari syari'at Islam.

Kedua

Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam memerintahkan kepada kita sebagai umatnya apabila mengalami kerasukan, guna-guna, atau kesurupan mahluk halus cobalah untuk bersabar. Karena ada jaminan surga untuk itu. Seperti yang dikutip dari hadits Bukhori dan Muslim.

Sesungguhnya aku sering kesurupab, hingga auratku terbuka, mohon doakan aku agar lekas sembuh. Jawab Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, ”Jika kamu bersabar maka bagimu surga, namun jika engkau tetap ingin sembuh, aku akan berdoa pada Allah agar menyembuhkanmu.” Wanita ini kemudian menjawab, ”Aku memilih sabar. Namun tolong berdoa pada Allah agar auratku tidak terbuka.” Kemudian Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mendoakan agar auratnya tidak terbuka.” (HR. Bukhari 5652 dan Muslim 2576)

Ketiga

Berdoa dan melakukan secara sendiri sebelum minta tolong pada ahli atau tukang ruqyah. Karena ada beberapa do'a yang sering digunakan untuk ruqyah. Siapa tahu dengan bacaan ini kita sendiri mampu mengusir gangguan jin yang ingin singgah ke dalam diri kita. Inilah surat dan ayatnya.


  • Surat Al-fatihah
  • Ayat Kursi
  • Dua ayat terakhir Al-Baqarah
  • Dan Surat Al-Ikhlas, Al-falaq dan An-Nas.
Apabila tidak berhasil atau jin tidak mau keluar dari dalam tubuhnya segera pergi ke ahli ruqyah atau ustadz. Berharap penuh meminta Ridha Allah untuk kesadaran saudara atau orang tersebut agar tidak diganggu makhluk halus yang merasukinya.

Keempat

Mandi dengan air yang sudah dicampur dengan daun Bidara segara. Caranya silakan kamu cari 7 lembar daun Bidara yang masih segar atau petik dari pohonnya kemudian campur dengan air dalam ember untuk digunakan mandi.

Sebelum mandi silakan baca Ta'awudz, Ayat Kursi, Al-A'rof (Ayat 117 - 122), Yunus (Ayat 79 - 82), Thaha (Ayat 65 - 70), Al-Kafirun, Al-Ikhlas, Al-falaq, dan An-Nas. Kemudian gunakan air tersebut untuk diminum sebanyak lebih dari 3x (sebaiknya gunakan gelas berukuran kecil). Dan sisa air tadi gunakan untuk memandikan.

Kelima

Cara terakhir ini lumayan sulit sebab harus menghilangkan penyebabnya biasa kita sebut simpul. Simpul ini bisa berupa barang atau sesuatu yang biasa ditanam di dalam tanah oleh orang lain. Dan simpul ini yang menyebabkan target terus-menerus diganggu makhluk halus. Supaya tidak penasaran banyak ahli ruqyah yang bisa mendeteksi keberadaan simpul tersebut.

Cara di atas bisa kamu coba, supaya tidak terjadi gagal paham tentang cara di atas ada baiknya kamu langsung tanyakan kepada ustadz terdekat baru mengamalkan tata cara di atas.

Selain cara mengobati orang kerasukan kamu juga mesti tahu cara menghindari supaya jin tidak gampang merasuki tubuh.

Baca Juga

Cara Menghindari Diri Dari Kerasukan Kesurupan Jin, Iblis, Makhluk Halus


Sebagai umat Islam kita disarankan untuk bisa mencegah dari gangguan jin. Kerasukan atau kesurupan menandakan bahwa iman kita lemah. Untuk mencegah terjadinya kesurupan pada diri sendiri kamu bisa mencoba langkah di bawah ini:

1. Menghafalkan ayat Kursi dan membacanya dengan Faseh. Kemudian setelah selesai shalat lima waktu biasakan membaca Ayat Kursi. Bacalah di waktu Pagi, Sore, dan setiap hendak Tidur. Termasuk juga membaca dzikir dan doa yang sudah diajarkan oleh Baginda nabi besar Muhammad SAW dalam segala aktivitas.

Seperti do'a di waktu pagi dan sore, hendak makan, masuk kamar mandi, do'a melepas baju, do'a keluar dan masuk rumah, do'a masuk ke daerah orang lain dan masih banyak lagi. Jika kamu tidak tahu silakan tanyakan kepada ahlinya.

2. Ada sebab ada akibat maka dari itu dianjurkan bagi kita semua untuk tidak pernah melamun, memikirkan sesuatu secara sendiri sampai lupa diri sehingga jin gampang masuk ke dalam diri. Maka dari itu hindari Stress, Galau, Depresi, Melamun dan segala aktifitas yang mungkin membuat diri bahaya sehingga pikiran jadi kosong.

Tidak hanya melamun kita juga mesti tidak berlebih-lebihan dalam segala tindakan seperti larut dalam Kesedihan, Bergembira, Ketawa, menahan perut kosong dan makan terlalu kenyang.

Karena pada kondisi tersebut diri kita atau kondisi bathin tidak sedang stabil maka dari itu jin akan memanfaatkan diri kita untuk masuk kemudian jin akan mempengaruhi sikap dan perilaku kita. Nauzubillahimindzalik. Semoga tidak terjadi pada diri kita semua.

Demikian itu adalah cara menyembuhkan kesurupan atau kerasukan pada seseorang dan cara mengatasinya. Adapun hal yang mungkin negatif karena admin sendiri tidak mencantumkan sumber isi di atas. Untuk itu kami menyarankan untuk tidak belajar agama di google, langsung bertanya pada ahlinya saja supaya tidak menyesatkan.

Semoga dengan postingan kali ini dapat menambah wawasan kita dan selalu terjauh dari godaan setan, gangguan jin dan sejenisnya. Ingat manusia mahkluk istimewa dibanding dengan lainnya untuk itu tidak usah takut lagi dengan yang namanya jin, kita hanya disarankan untuk mempercayai keadaan dan saling menjaga etika di manapun berada.
This Is The Newest Post
Buka Komentar