Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Note 10+

Blogaziz.com - Sebagai kandidat terkuat di pasar smartphone saat ini, Samsung Galaxy Note 10+ selalu berhasil menjadi smartphone terbaik dari Samsung. Samsung Galaxy Note 10+ secara resmi diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus dengan harga jual Rp. 16.500.000. Ini merupakan smartphone flagship sempurna ketika dilengkapi dengan fitur top seperti layar top-notch, desain trendi, konfigurasi yang kuat dan banyak fitur luar biasa lainnya. Di bawah ini kami akan memberikan review dari Samsung Galaxy Note 10+ sehingga Anda akan lebih detail mengetahui fitur dan kelebihan produk terbaik dari Samsung satu ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 10+


Desain trendi dan mewah


Menggunakan bahasa desain yang mengesankan, pada desain bagian belakang Galaxy Note 10+ memiliki highlight yang sangat menarik. Ada 3 versi warna yang dapat dipilih yaitu Aura Glow (Silver), Aura Black (Black) dan Aura White (White).

Semua nama versi menggunakan nama Aura yang berarti esensi radiasi, mengekspresikan harapan Samsung  untuk Note 10. Versi yang paling terlihat menarik adalah Aura Glow dengan pantulan cahaya yang indah, goyangkan saja tangan Anda saat memegang smartphone ini dan bagian punggung smartphone ini akan berubah-ubah dengan warna yang harmonis dan unik.
Smartphone ini memiliki finishing dari logam, bagian depan dan belakang dilapisi dengan perlindungan Gorilla Glass. Tidak hanya itu, pelindung kaca ini juga melindungi perangkat dari pengaruh luar, goresan, dan kerusakan. Bingkai pada Galaxy Note 10+ dibuat dari stainless steel, menciptakan keanggunan, dan kemewahan.

Layar ideal


Perangkat ini memiliki layar dengan tampilan desain Infinity-O berukuran 6,8 inci, resolusi 3,040 x 1,440 px, teknologi QHD + pada panel AMOLED Dinamis. Tidak berjalan dengan kamera pop-up, Note 10+ memiliki desain sendiri tetapi masih membantu layar mencapai ukuran layar full view dengan sempurna. Tidak hanya itu, dibandingkan dengan Galaxy S10, yang dirilis pada awal tahun, layar Note 10 lebih terlihat penuh dengan notch kamera belubangnya yang berada di tengah. Berkat pengurangan batas tepi layar dan desain maksimal, samsung Galaxy Note 10+ terasa nyaman untuk dipegang.

Mengenai tingkat tampilan, Galaxy Note 10+ merupakan satu-satunya smartphone hingga saat ini dengan resolusi hingga 3K. Sehingga Note 10+ telah mencapai warna layar paling terbaik dengan skor 0,4 JNCD.

Dalam hal kecerahan, Note 10 juga memiliki kecerahan terbaik hingga 1.308 nits, kepadatan piksel rata-rata 498 ppp, yang memberikan pengalaman melihat foto, video, dan bermain game yang paling menyenangkan. Selain itu, smartphone ini juga mengurangi 37,5% cahaya biru yang berbahaya bagii mata, sehingga mata pengguna akan terlindungi lebih tinggi saat menggunakan smartphone ini.

Kamera yang disempurnakan dengan lebih banyak fitur untuk merekam video


Kamera belakang memiliki 3 lensa termasuk kamera utama 12MP dengan pilihan 2 bukaan f / 1.5 dan f / 2.4, ditambah kamera ultra wide-angle 16MP dan juga terdapat lensa telefoto 12MP dengan stabilisasi optik OIS, selain itu Note 10+ juga dilengkapi dengan sensor variabel ToF. Berbicara kamera selfie, smartphone ini dilengkapi dengan resolusi 10MP.

Perlu Anda ketahui bahwa Note 10 memiliki kamera terbaik saat ini, berdasarkan penilaian dari DxOMark, mencapai 113 poin, lebih tinggi dari smartphone dari Huawei P30 Pro.

Tidak hanya berfokus pada kemampuan untuk mengambil foto terbaik saat ini dengan ketajaman yang benar-benar realistis, Note 10+ juga menggabungkan banyak fitur canggih untuk merekam video seperti Live Focus, penyesuaian kedalaman perekaman video, dan perekaman Mic Zoom-In yang fokus pada subjek tertentu pada jarak jauh, pengalaman AR dan juga fitur pemindaian 3D.

Apalagi dengan jumlah poin yang didapatkan dari penilaian perekaman video yang dicapai pada DxOMark adalah 101, karena kamera smartphone ini memiliki kemampuan perekaman yang terbaik dalam semua kondisi, apalagi Note 10+ juga terkesan dengan kemampuan merekam video 4k yang sangat detail. Selain itu, setelah merekam video, pengguna dapat mengedit langsung dengan editor yang lebih profesional.

Konfigurasi Kuat dan Memori besar


Samsung Galaxy Note 10+ dilengkapi dengan prosesor terbaru yaitu Exynos 9825 pada proses 7nm, kapasitas RAM 12GB dan memori internal 256GB, dapat ditambah menggunakan kartu micro SD hingga 1TB. Tentang struktur Exynos dengan 8 core, 4 core Cortex-A55, 2 A-75 core dan 2 M4 core dengan Mali G76MP12 GPU dan RAM LPDDR4X.

Diketahui bahwa ini merupakan chip pertama yang diproduksi dengan teknologi photolithography ultraviolet, memungkinkan mikroprosesor menjadi lebih cepat dan hemat daya. Juga di Exynos 9825 sudah terintegrasi dengan NPU untuk lebih menangani masalah terkait AI dan augmented reality (AR).

Dengan konfigurasi ini, pengguna akan menanganisemua tugas dengan cepat, dan bermain game dengan sangat lancar. Selain itu, memori Note 10+ juga sangat luar biasa, Anda benar-benar dapat menyimpan berbagai media hiburan, foto,data dan file di smartphone dengan sangat nyaman.

Baterai Besar dan Pengisian daya baterai sangat cepat


Hadir dengan banyak fitur luar biasa, Samsung Galaxy Note 10+ dilengkapi dengan baterai 4.300 mAh, dan sudah mendukung pengisian cepat 45W. Waktu pengisian sebenarnya dari 0% sampai 100% akan memakan waktu pengisian baterai sekitar 65 menit, pengisian dari 0% hingga 60% hanya dalam 30 menit. Dengan kecepatan pengisian yang cepat ini membantu pengguna menghemat waktu maksimal.

S-Pen dengan kontrol gerakan yang menarik


Kelebihan seri Note adalah pada pena ajaib S-Pen . Pada versi ini, S-pen telah menambahkan banyak fitur baru berkat sensor accelerometer dan giroskop bawaan. Selain itu, desain S-pen ini juga ditingkatkan berkat desain monolitik yang canggih dan mewah.

Sekarang pengguna dapat melakukan zoom kamera baik memperbesar atau memperkecil, mengganti mode kamera, berhenti memutar video, memindahkan slide dengan cepat tanpa menyentuh layar. Terutama, pena ini dapat mengubah tulisan tangan menjadi format seperti Microsoft Word. Terakhir fitur pena yang dikombinasikan dengan kamera memungkinkan pengguna untuk menggambar dan membelai gambar 3D menjadi video dengan cara yang menyenangkan. Waktu pengisian daya Spen juga telah dioptimalkan, karena hanya perlu 1 kali pengisian daya agar dapat digunakan hingga 10 jam.

Harga Samsung Galaxy Note 10+


Samsung Galaxy Note 10+ memiliki lebih banyak fitur daripada yang diharapkan pengguna dari kualitas layar, konfigurasi, kamera, terbaik Note 10+ juga berfokus pada memberikan pengalaman pengguna smartphone seperti laptop saat menggunakan fitur DeX. Galaxy Note 10+ akan menjadi smartphone multi-tasking yang memiliki kekuatan seperti komputer yang dapat dengan mudah dibawa kemana saja di saku Anda. Jadi ketika Anda tertarik membeli Samsung Galaxy Note 10+, harga Samsung Galaxy Note 10+ terbaru saat ini sekitar Rp. 16.500.000.