Panduan Daftar Internet, Mobile dan SMS Banking Bank Aceh

Pelanggan saat ini menggunakan Internet banking, mobile banking, dan SMS, yang membuat perbankan lebih mudah. Bank Aceh memiliki sejumlah fasilitas yang memudahkan Anda melakukan transfer atau memeriksa saldo hanya menggunakan perangkat canggih seperti telepon seluler.

Pada kesempatan ini, klien akan memberikan saran untuk mendaftar dan mengaktifkan layanan Bank Aceh, bank pembangunan daerah terbesar di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Mengapa ketiga fasilitas ini cukup penting? karena itu telah menjadi kebutuhan bagi orang untuk kebutuhan di mana dan kapan diperlukan. Dengan adanya SMS banking, misalnya, pelanggan hanya mengandalkan ponsel mereka untuk melakukan transaksi mereka.

Orang Aceh yang terkenal dengan peraturan syariah mereka diketahui selalu mengutamakan aturan dan hukum Islam. Ini juga membuat produk perbankan Aceh banyak bank Islam.

Sebelum membahas panduan pendaftaran, sebaiknya bicarakan sedikit tentang sejarah pembuatan bank ini. Bank Aceh, sebelumnya dikenal sebagai Bank Pembangunan Daerah Aceh atau disingkat BPD Aceh, adalah lembaga perbankan regional yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama di provinsi Aceh.

Bank Aceh berkantor pusat di Banda Aceh. Bank ini didirikan pada tahun 1973 dengan nama PT Bank Pembangunan Daerah Aceh (PT BPD Aceh). Mengapa Bank Aceh didirikan?

Bank ini didirikan oleh pemerintah daerah dengan tokoh masyarakat dan pengusaha swasta di Aceh. Ini didasarkan pada gagasan perlunya lembaga perbankan, yang secara khusus membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan di Aceh.

Baca juga: Cara Cepat Daftar Internet Banking Bank Riau Kepri

Panduan Daftar Internet Banking, M-banking dan SMS Banking Bank Aceh

Sayangnya untuk saat ini, layanan Internet banking dan mobile banking di Aceh Bank masih belum tersedia. Di masa depan, bank-bank Aceh harus meningkatkan fungsi ini. Jadi, apa yang tersedia sekarang adalah SMS banking saja.

Selain SMS banking, ada fitur bernama BPDnet Online, yang merupakan jaringan Delivery Channel yang dibuat oleh ARTAJASA. BPD hanya dapat menggunakan fitur ini di seluruh Indonesia untuk memberikan layanan kepada pelanggan dan non-pelanggan untuk melakukan transaksi antara sistem BPD.

Dan ada juga fitur tambahan dari Bank Aceh dalam bentuk M-ATM Bersama, yang merupakan layanan untuk nasabah Bank Aceh. Layanan ini merupakan kerja sama dengan Telkomsel yang membantu pengguna Telkomsel untuk melakukan transaksi mereka di jaringan ATM Bersama. M-ATM Bersama adalah layanan berbasis menu yang dirancang untuk memudahkan pelanggan melakukan transaksi.

Jadi, bagaimana Anda mendaftar dengan SMS banking Bank Aceh? Berikut langkah-langkah yang harus diikuti

Step 1. Pastikan Anda terdaftar sebagai pelanggan dan memiliki semacam tabungan yang tersedia di Bank Aceh atau transfer perorangan. Setelah itu, bawalah persyaratan seperti fotokopi kartu ID (KTP), Kartu Rekening, dan nomor ponsel aktif.

Step 2. Pergi ke cabang Bank Aceh terdekat di daerah Anda. Pergi ke Layanan Pelanggan dan mintalah Formulir Registrasi SMS Banking. Formulir dapat diperoleh dari Layanan Pelanggan Bank Aceh. Isi formulirnya.

Step 3. Anda harus menyerahkan salinan (fotocopy) KTP yang valid, Nomor HP dan buku tabungan asli. Untuk dapat mentransfer dengan SMS Banking, Anda harus mendaftarkan nomor rekening untuk transfer. Registrasi nomor rekening tujuan dilakukan melalui Layanan Pelanggan BPD Aceh dan dapat dilakukan setiap saat.

Step 4. Setelah mendaftar dengan SMS Banking Bank Aceh, Anda akan mendapatkan nomor aktivasi. Nomor aktivasi ini harus dikirim melalui SMS ke 3322 untuk mengaktifkan layanan SMS Banking Bank Aceh di ponsel.

Berikut adalah jenis perintah (Aktivasi) SMS BANKING yang diberikan oleh Bank Aceh:

  1. Ganti PIN (ketik PIN spasi PIN BARU spasi PIN LAMA) contoh: PIN 1234 8722
  2. Meminta daftar informasi (ketik "HELP")
  3. Mengetahui Saldo (Ketik SALDO spasi REK1..4 spasi PIN) contoh: SALDO REK3 8722
  4. Cara transfer (Ketik TRANSFER spasi REK1..4 spasi REK_TUJUAN.HP spasi JUMLAH spasi PIN)
  5. Cek nilai Voucher yang tersedia (ketik HELP spasi BELI, contoh: HELP BELI)
  6. 5 Informasi terakhir (ketik TRANSAKSI spasi REK1..4 spasi PIN, contoh: TRANSAKSI REK3 8722)
  7. Beli Pulsa atau Isi Ulang ke nomor sendiri atau orang lain (ketik BELI spasi REK1..4 spasi NO.HP spasi JUMLAH spasi PIN) contoh: BELI REK3 087881268098 25000 8722

Dan masih banyak lagi, manfaat dari pesan SMS ini sangat banyak: Anda dapat menemukan informasi tentang saldo, informasi pada 5 transaksi terakhir, transaksi transfer, nomor faktur HALO dan MATRIKS, melakukan pembelian tambahan dan melakukan transfer antar rekening Bank Aceh.

Bagaimana cara mengaktifkan layanan M-ATM Bersama dan BPDNet Online Bank Aceh?

Pada dasarnya, untuk mengaktifkan kedua layanan, Anda harus pergi ke cabang Bank Aceh dan meminta layanan pelanggan secara langsung untuk mengaktifkan layanan tersebut. Cukup ikuti instruksi dan instruksi CS.

Ada banyak keuntungan menggunakan BPDNet Online, seperti setor tunai lewat teller, pemindahbukuan di kasir, transfer ke BPD kasir lain, dan penerimaan transfer BPD lainnya.

Meskipun, untuk manfaat dari M-ATM Bersama, ia dapat memeriksa informasi saldo, melakukan penarikan tunai di outlet yang ditunjuk atau memiliki logo ATM Bersama, transfer dana antar anggota ATM Bersama , beli legum isi ulang, beli di outlet yang ditunjuk atau ada logo ATM Bersama, serta pembayaran tagihan untuk produk lembaga yang ditunjuk atau ada logo ATM Bersama.

Nah, ini adalah artikel tentang panduan pendaftaran untuk SMS banking, mobile, Internet bank aceh. Saya harap Anda bisa segera mendapatkan layanan dan menggunakannya untuk produktivitas Anda. Jangan lupa untuk membagikan postingan dan komentar Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel