Internet Marketing itu Berat! Tapi Selama 1000 Hari Akhirnya Pecah Telor dan Dapatkan 10 sampai 30 juta Perbulan

Tidak disarankan untuk dibaca oleh suhu, master, dan orang yang sudah berpenghasilan ratusan juta perbulan. Ini hanya curhatan anak miskin dari perkampungan. Tapi jika kamu maksa, silakan baca mulai dari sini hingga bersambung.

Tulisan ini saya tulis hanya sekedar mengisi waktu kosong saja. Sudah jarang yang mengisi blog ini karena kesibukan bisnis lainnya. Tentunya bukan bisnis real tapi bisnis online.

Kenal dengan internet pada tahun 2014. Saya tidak tahu apa itu internet dan apa fungsi serta manfaatnya. Yang saya tahu hanyalah facebook. Jauh banget jika sampai ke jenjang dunia bisnis, entah darimana saya harus menceritakannya. Yang pasti saya akan menceritakan keluh kesah dari awal hingga saat ini. Sebelumnya ucap sujud syukur atas perjuangan selama kurang lebih 1000 hari (one hundred days).

Dilahirkan dari keluarga tidak mampu. Dari keluarga Broken Home. Kekurangan segalanya dan saya tidak sadar atas itu. Saya mengerti hal tersebut pada usia saat ini. Perlu disesali? Atau bahkan membenci? Noo.. tidak perlu disesali cukup bersyukur.

Tampil apa adanya dan berbeda dari lainnya membuat saya tidak malu dan bahkan sampai hilang percaya diri. Justru saya tidak pernah mengeluh ataupun membenci masa lalu. Selalu tersenyum jika ingat masa itu Iam fine Happy 😃

Saya tidak pernah membuat susah orang tua (ibu) ataupun meminta pada orang tua. Usia 7 sampai 15 tahun itulah masa-masa sulit saya. Masa itu kalau tidak salah tahun 2004 - 2010. Awal tahun 2004 saya masuk sekolah dasar (SD) dan lulus pada 2010. Kemudian melanjutkannya ke SMP. Untuk melanjutkan ke menengah pertama-pun saya bahkan tidak mampu. Jika bukan modal nekad semua akan mustahil bahkan tidak mungkin saya bisa tahu dunia pendidikan. Karena terhambat oleh Ijazah! Dan biaya. Ijazah saya ditahan sejak 2010 dan saya tidak bisa menebusnya. Padahal hanya Rp. 13.000 rupiah saja. Itu tidak mampu dan saya sadar karena memang tidak mampu.. hehe santai ngegas 😁

Oke fine, saya melanjutkan ke tingkat SMP dengan modal fotocopy ijazah SD saja, tanpa legalisir / stempel. Hanya modal 1 lembar saja saya masuk ke tingkat menengah.  Berat memang jika tidak saya ceritakan jadi lebih berat lagi dong :D

3 tahun saya lalui tingkat SMP dengan penuh kekecewaan. Saya tidak pernah mendengar perintah guru. Mengikuti apa kata peraturan sekolah. Bahkan semua yang diadakan oleh sekolah tidak pernah saya ikuti. Cukup jangan ceritakan lagi kalian sudah paham tentunya.

Desember 2013 awal kenal dengan dunia internet. Saat itu awal mengenal Internet dari Handphone Nokia N70. Saya dapatkan HP tersebut dari hasil membeli bekas pada sepupu saya. Pada saat itu saya membelinya dengan harga Rp. 75.000 rupiah.

Status ponsel Rusak! Sepupu Pelit hahaha ponsel Rusak masih saja dia jual kenapa tidak dikasih saja. Nah, hp itu dibawa oleh Kakak ke tempat kerjanya. Saat itu KK kerja sebagai operator warnet di Tangerang. Alhamdulillah hp tersebut normal kembali dan langsung diberikan pada saya, karena awalnya memang ngarep pengen HP itu.

2013 lulus study Menengah dan melanjutkan ke Menengah Akhir (SMA/SMK). Karena memang zaman sudah maju dan perkembangan sudah pesat secara cepat dengan cara terpaksa saya masuk sekolah lagi. Wkwkk kenapa saya nekat pengen sekolah? Jawabannya 1. Apa kata pepatah ibu (Jangan ingin seperti orang tua), dengan hati terbata-bata saya belajar berkaca pada diri. Apa saya bisa masuk sekolah sementara biaya tidak punya. Apakah kedepannya orang tua saya mampu membiayai? Itu tidak pernah saya pikirkan, saya tidak takut karena memang tidak pernah takut dengan angan angan. Saya lalui dengan sakit masa masa SMK. Saya tidak mampu dan membuat diri saya percuma masuk sekolah. Karena memang broken home.

Salah satu faktor yang membuat pendidikan rusak adalah bergadang. Yup, masa-masa sekolah sampai saat ini saya rajin bergadang. Rutinitas tersebut saya lakukan entah untuk apa, bukan belajar ataupun mencari uang. Jika dipikirkan dari sekarang dulu itu hanya ngeblog-ngeblog saja.

Entah dari siapa saya dapat referensi jadi blogger. Yang pasti mywapblog membawa saya hidup yang lebih baik.

Darimana Modal Awal?

Dari menipu! Kenal internet dan tidak pernah absen dari dunia Internet membuat saya kecanduan terus dan menerus. Tanpa memikirkan paket data karena memang dulu musim gretongan.

Awal itu saya mengenal seseorang yang ingin meminta bantuan melepas limit pada akun Paypal. Dengan otak goblok dan tingkah tolol saya langsung inbox beliau dan langsung menawarkan jasa lepas limit.

Enggak perlu panjang lebar beliau memberikan akun Paypal pada saya dan perjanjian. Jika limit sudah lepas saya akan kasih imbalan 15$.

Akun tersebut saya berikan pada seseorang  kalian pasti mengenal Tri Haryanto :)

Ya, saya meminta bantuan ke beliau pemilik p-store. Saat itu masih tahun 2015. Proses limit telah berhasil dan biaya lepas dia ambil dari akun itu.

April 2015 saya langsung membuat akun Paypal dan memindahkan saldo orang tersebut ke akun saya sebesar 70$. Wow fantastis. Itu saya lakukan karena saya berupaya berbohong pada pemilik akun bahwa saya telah berhasil melepas limit dan saya mengambil jatah saya. Haha bego.

Saldo awal 150$ saya ambil setengah. Pemilik pun berat hati dan mencap saya sebagai penipu. Dan autoshare.

Modal 70$ saya gunakan untuk membeli situs blog. Yup, itu saya gunakan untuk modal membuat blog eh membangun blog kalau membuat sih free.

2015 blog tersebut saya tekuni dengan hati dan berhasil!! Wkwkw saat itu saya tidak tahu blog bisa menghasilkan uang. Saya mengenal dan saya mulai mengembangkan blog tersebut dari Visitor menjadi profit.

Awal itu saya hanya mendapat 10$ dari UC-union.  Dan bulan kedua mengalami peningkatan, selama bulan berikutnya terus meningkat hingga 3 digit yaitu di bawah 200$.

Nah gaji tersebut saya terima sebanyak 200$ dari uc union :D

Dan langsung mencari orang yang pernah saya tipu. Karena memang saat itu 2016. Mungkin agak lupa, tapi dengan usaha dan niat baik Alhamdulillah orang yang pernah saya tipu ketemu.

Sedikit kami berbincang soal masa lalu dan beliau memaafkan, sebelum close chat saya sudah membayar kesalaha saya dengan jumlah saldo setara yaitu 70$.

2016-2017 saya lalui.... Sedikit ada perubahan dari kehidupan yang suram menjadi agak cerah mesti remang-remang. Semua karena Internet, Blog, SEO, dan Autodidak!

Saya belajar segala ilmu secara sekaligus. Seo, membangun blog, cara marketing, pemasaran, menjual produk, menulis, dan membantu orang lain. Harus saya ceritakan semuanya karena niat awal mau bercerita.

Ingat saya lakukan tanpa guru tanpa arahan dan didikan. Dengan modal SEO dan Blog saya bisa meraup 5 sampai 30 juta dalam satu bulan.

Saya tidak akan menceritakan kisah selama 2017 yah. Karena masa masa tahun itu masa dimana saya menghabiskan semua modal saya untuk biaya bisnis dan perihal lainnya.

Lalu bagaimana cara mendapatkan Puluhan Juta dalam Satu Bulan?

Ya, ini sulit dan diluar logika. Sangat tidak mungkin bisa melakukannya. Dan harus mulai darimana. Apa yang harus dikerjakan?

Itu semua tidak akan bisa Anda, Kamu, Kita lalui tanpa PENGALAMAN!!!!!

Bukan waktu yang sebentar dan tenaga yang sedikit. 1000 hari lebih saya berjuang di Internet tanpa hasil yang pasti dan gaji yang tetap.

Di Internet Kamu bisa kaya dalam sehari dan bisa Gembel juga dalam sehari. Sudah tidak aneh lagi jika sering berada di bawah ini memang resiko pebisnis online. Saya mengatakan yang sejujurnya pada semua berdasarkan pengalaman.

Tidak ingin suram seperti tahun tahun sebelumnya. Akhir tahun 2017 saya merubah pola pikir dan mindset.  Projects awal tahun harus saya lakukan untuk hasil yang lebih baik.

Saya masih mengerjakan pekerjaan yang sama seperti tahun sebelumnya, namun caranya 100% saya change. Karena hidup butuh perubahan maka jika ingin berubah Harus Click to Canges artinya Lakukan Yang Berbeda jika cara tersebut tidak ada hasil.

Awal Januari 2018 saya mengeluarkan teknik jurus baru untuk berbisnis online. Namun lagi dan lagi tidak ada hasil dan tanpa Hasil ....

Bukan kedua di tahun yang sama yaitu 2018. Teknik tersebut masih saya gunakan, lagi dan lagi tanpa hasil....

Namun di bulan ke tiga yaitu Maret. Inilah bulan awal saya memulai. Di mana cara ini belum saya lakukan dan belum pernah orang lakukan. Hanya ada 10 orang saja di Indonesia yang melakukan cara ini. Saya tidak ingin menjelaskan.

Tapi tetap pada kategori blog kok :D

Awal Maret saya membangun situs dan saya lalui dengan hati niat dan doa yang besar!!! Bahwa saya yakin suatu saat nanti akan berhasil dan menghasilkan hasil yang besar pula.

April-mei-juni-juli dan Agustus. Dari usaha yang saya tekuni akhirnya pecah telor di bulan Agustus tepatnya bulan dimana saya di lahirkan.

Sampai tidak percaya bulan Agustus 2018 saya mendapat hasil yang tidak pernah saya dapatkan sebelumnya.

Blak Belakang saja kawan. Bulan itu saya dapatkan sekitar Rp. 10.000.000 lebih...

Bukan sombong kawan saya hanya bercerita, jumlah segitu memang tidak seberapa di mata kalian. Namun bagiku sangat luar biasa. Karena saya mendapatkan jumlah tersebut tanpa bekerja tanpa melakukan hal dan tanpa memikul beban berat. Makanya aneh jika dipikirkan oleh kaum awam.

Di bulan September 2018 Alhamdulillah mengalami peningkatan lagi sekitar 14% yaitu $980 atau sekitar Rp. 14.000.000 rupiah. Tidak kaget dan tetap biasa saja, masih saya lihat karena pada awal saya berbicara.
Lihat screenshot


Di Internet bisa Kaya dan Miskin dalam Sehari!

Lalu apa yang saya pikirkan di bulan berikutnya?
Saya berpikir bahwa tidak akan bernasib dan dapat hasil besar seperti bulan sekarang dan kemarin.

Namun, do'a dan usaha tidak menghinati!!!! Oktober 2018 saya dikasih kepercayaan dan rezeki oleh Gusti Allah SWT.  BULAN ke-10 saya dapatkan sekitar $1500 seribu lima ratus dollar jika dirupiahkan sekitar 20 juta lebih.

Tidak percaya? Lihat real screenshot


Dan di bulan sekarang yaitu November 2018, tepat tanggal 26 Nov hasil yang saya dapatkan Alhamdulillahirobbil'alamiiin signifikat meningkat menjadi $1800+ perkiraan sampai di angka $2000. 1800 x 14500 = Rp. 26juta//. Jika lebih 1800$ itu artinya tembus 30juta.


Pamer? Enggak mas. Saya di sini cuma berbagi pengalaman pribadi saja. Karena ini adalah blog saya dan saya bebas menulis sesuka hati. Selagi tidak merugikan orang lain maka akan terus saya jalani.

Saya tahu bahkan ada yang lebih wow. Tapi biasa saja dan tidak pernah menceritakan pada umum. Namun kali ini beda, jika tidak saya tulis kamu tidak akan percaya susahnya bermain IM.

Ingin Seperti Saya? Apa yang harus saya lakukan?
Bagaimana cara memulai? Good pertanyaan.

Langkah yang harus kamu lakukan yaitu.

Jika kamu pemain IM lama dan hasilnya kecil bahkan tidak membuahkan. Saran saya lakukan! Fokus! Jangan  Tetaplihat Rumput Tetangga! rutin dan harus lebih giat jangan mengeluh. Ini kuncinya.

Namun bagaimana jika kamu orang awam di dunia Internet Marketing?

Apa yang harus saya lakukan?
Oke saya bantu jawab.

Jika tidak punya keahlian skill atau lainnya. Cobalah pahami diri kamu sendiri dulu. Pekerjaan apa yang cocok untukmu.

Silakan pilih diantara jenis pekerjaan ini

1. Blogger

2. Content Writer

3. YouTuber

4. Freelancer

5. Trading

Sesuaikan jenis pekerjaan di atas dan cari tahu jika belum paham bagaimana cara kerja dan memulai.

Baca juga: Macam-macam Pekerjaan Internet Tanpa Modal dan Berpotensi Gajian

Jika kamu pandai hoby menulis saya sarankan Kamu lebih baik menjadi blogger saja.

Dengan gaya tulisan yang unik dan berbeda dengan yang lain. Lambat laun Hasil tulisanmu akan dikenal oleh orang dan cari oleh penghuni dunia. Maka apa yang terjadi? = #Hasil

Selain Jadi Blogger jika kamu suka menulis sering membuat cerita atau mahir dalam kosa kata. Cara yang tepat adalah menjadi content writer. Kamu bisa membuat artikel artikel original dan bisa kamu jual.

Jangan remehkan content writer! Satu artikel saja bisa dijual dengan harga hingga 500rb.

YouTuber terlalu familiar di telinga. Hobby membuat tutorial atau suka curhat atau punya skill yang tidak pernah orang miliki.

Nah, ini adalah KESEMPATAN BESAR BUAT KAMU!!!

Rubah Skillmu menjadi bentuk Video. Maksudnya jika kamu pandai memasak maka kamu harus membuat video kamu ketika memasang dan mengunggahnya ke YouTube.

Jangan salah sekarang hampir semua artis papan atas memanfaatkan sarana YouTube untuk ladang mencari uang. 😁

Tidak pernah kamu sangka bukan? Mulailah sekarang.

Berbicara freelancer kamu pasti tidak begitu kenal. Nah tepat sekali, kamu bisa tahu pekerjaan saya adalah Freelance.

Nah cara kerjanya apa? Freelance itu Gak ada boss, berkreasi sesuka hati, bermanfaat untuk yang lain, jadikan profit atas hoby kamu.

Maksudnya bagaimana mas?

Agak bingung saya,

Oke kalian tahu Blogger? YouTuber, Content writer? Itu adalah salah satu yang dimaksud Freelancer.

Jika ingin mengenal dan belajar lebih dalam mengenai IM kamu bisa WhatsApp 083870841586
Tidak dipungut biaya alias gratis. Kamu akan dilayani oleh admin yang baik hati 😅 Saya akan mengajarkan ilmu sesuai hoby Kamu.

Cukup di sini, saya akan menjelaskannya nanti. Sekarang sudah larut malam. Jari saya sudah mulai keriting. #Bersambung

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel