Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Internet, Mobile dan SMS Banking Bank Bengkulu

Bank Bengkulu adalah salah satu bank pembangunan daerah yang memberikan layanan perbankan kepada masyarakat Provinsi Bengkulu. Sebelumnya kami sudah membahas cara daftar layanan perbankan pada salah satu bank Aceh. Bengkulu daerah yang terkenal dengan bunga padma raksasa, adalah salah satu tujuan wisata alam dan budaya terbaik di Indonesia.

Pada kesempatan ini, blogaziz akan membahas prosedur pendaftaran internet banking, mobile banking dan layanan SMS Banking, yang merupakan beberapa fitur yang dibutuhkan pelanggan sekarang.

Mengapa ketiga karakteristik ini sangat penting? karena dapat memberikan akses mudah dan transaksi perbankan yang khas. Jika, misalnya, Anda ingin melakukan pembayaran, transfer atau cek, cukup gunakan perangkat teknologi Anda.

Meskipun sangat praktis, kita harus tetap berhati-hati ketika menggunakan ketiga layanan ini. Jaringan dan fungsionalitas berbasis operator ini selalu menghadirkan risiko. Seperti misalnya ketika ponsel menjadi lebih rentan terhadap penyalahgunaan.

Sebelum menggunakan fasilitas layanan di atas, Anda perlu memahami mekanisme dan risiko yang akan muncul jika Anda menggunakan fitur ini, serta hal-hal yang perlu diwaspadai untuk membuat transaksi aman dengan internet, mobile banking dan SMS bahwa


  • Lindungi smartphone dengan Password
  • Jangan menggunakan Jaringan Internet melalui WiFi orang lain
  • Tetap waspada terhadap Email dan SMS penipuan
  • Jaga keberadaan elektronik Anda
  • Menggunakan Aplikasi resmi dan Uptodate
  • Jangan berikan smartphone Anda pada orang yang tidak dikenal atau dikenal
  • Selalu gunakan password rumit


Kemudian, setelah menerapkan tips di atas, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu sejarah bank Bengkulu. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu didirikan pada 9 Agustus 1969.

Kemudian, pada tanggal 1 Mei 1999, divisi BPD Bengkulu menjalani program rekapitalisasi yang mengharuskan pengubahan status hukum perusahaan regional menjadi perseroan terbatas, sehingga bank mengubah namanya. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu atau disingkat sebagai PT. Bank Bengkulu.

Prosedur daftar internet, mobile dan SMS banking bank Bengkulu

Sangat disayangkan, ternyata fitur Internet banking bank Bengkulu belum tersedia. Jangan khawatir Anda tetap bisa menggunakan layanan lainnya seperti mobile Banking dan SMS banking.

Agar bisa mendapatkan fitur di atas Anda bisa mengikuti step di bawah ini:

Step 1. Pelanggan yang berurusan dengan mobile banking dan SMS banking harus memiliki jenis tabungan atau mengajukan deposit seperti tabungan, simpanan sederhana, tabungan emas, dll.

Step 2. Siapkan prasyarat, seperti fotokopi kartu ID (KTP), buku tabungan, dan nomor ponsel.
bank Bengkulu terdekat. Pergi ke layanan pelanggan untuk meminta aktivasi bank seluler dan bank melalui SMS. Ikuti setiap instruksi yang diberikan. Tunjukkan persyaratan dan nomor ponsel yang Anda gunakan.

Step 4. Nantinya, Anda akan diminta mengunduh aplikasi mobile banking dari Bank Bengkulu di PlayStore. Anda juga dapat klik tautan di sini untuk langsung membuka aplikasi di Google Playstore.

Step 5. Setelah mengaktifkan nomor ponsel Anda dan menginstal aplikasi, lalu masukkan nama pengguna dan kode aktivasi yang dikirim melalui SMS dan email. Anda kemudian akan diminta untuk membuat kata sandi baru yang akan digunakan untuk terhubung ke bank bank bengkulu mobile.

Step 6. Langkah terakhir yang bisa Anda ambil adalah PIN yang akan digunakan untuk setiap transaksi di mobile banking Bank Bengkulu. Proses aktivasi selesai, silakan login dengan memasukkan nama pengguna dan kata sandi Anda.

Bank Bengkulu Mobile Banking adalah produk berkualitas tinggi yang mendukung kemajuan teknologi, menjadikan perbankan lebih cepat dan mudah dengan menggabungkan fungsi SMS Banking, yang membuat kegiatan transaksi lebih aman dan lebih nyaman.

Demikian itulah cara daftar internet banking, mobile banking, dan SMS banking bank Bengkulu. Jika Anda nasabah dari bank tersebut jangan tunda waktu untuk menggunakan layanan ini, selain bisa memudahkan Anda setelah memiliki karena dapat menunjang produktivitas.