Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar SMS, Internet dan Mobile Banking Bank Sumut - Sumatra Utara

Provinsi Sumatera Utara memiliki bank pembangunan daerah yang bernama Bank Sumut. Perbankan ini sudah menjadi status perseroan terbatas atau PT dan menjadi salah satu layanan dan produk yang disediakan untuk masyarakat kota dan kab. Sumut.

Daerah Sumut memiliki pusat perekonomian yang bagus tepatnya di Medan. Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, wilayah ini memiliki suku Batak dan banyak budaya daerah.

Memiliki layanan produk seperti internet banking, SMS banking dan mobile banking adalah salah satu cara yang harus kita miliki sebab akan memudahkan proses transaksi ketika tidak berada di daerah sendiri.

Baca:
 Cara aktifkan layanan iB dan smsB bank Aceh
Aktifkan SMS banking bank nagari

Sebelum melanjutkan sebaiknya kamu harus tahu sejarah berdirinya bank Sumut. Memiliki kantor pusat di kota Medan dan memiliki nama PT. Bank Pembangunan Daerah Sumatra Utara didirikan pada 4 November 1961 dengan status Perseroan Terbatas.

Kemudian pada 1965 berganti status menjadi Badan Usaha milik daerah dan berganti status lagi pada 1999 menjadi Perseroan Terbatas. Bank Sumut menjadi salah satu bank daerah dengan nilai aset terbesar 27 Triliun dan memiliki 200 kantor unit di kabupaten sumatra Utara dan sebagian di Jakarta.

Prosedur Pendaftaran Internet Banking, SMS banking dan mobile Banking Bank Sumut


Daftar iB mB smsb Banking Bank Sumut

Namun untuk saat ini bank Sumut belum tersedia layanan internet dan mobile banking. Melainkan yang tersedia adalah BPDnet Online yang bisa menggantikan internet banking.

Jangan khawatir karena kamu masih bisa mengaktifkan layanan SMS banking seperti di bawah ini.

Pertama


Pastikan terlebih dahulu apakah kamu sudah menjadi nasabah bank sumut, jika belum maka mendaftarlah. Untuk aktifkan layanan SMS banking silakan kamu pergi ke mesin ATM, setelah berhasil maka kamu harus pergi ke customer servicenya untuk mengaktifkan layanan finansial SMS banking bank Sumut.

Kedua

Bawa persyaratan lengkap salah satunya nomor hp aktif, email valid, kartu identitas / KTP, Buku Tabungan dan Kartu Debit ATM. Berikan pada cs maka mereka akan langsung mengaktifkan layanan SMS banking.

Ketiga

Untuk menggunakan layanan new Sms banking bank Sumut kamu harus menggunakan aplikasi yang terinstal di smartphone android, silakan download versi Android dan iOS. Kemudian untuk masuk tinggal buka aplikasi new Sms banking bank Sumut dan masukkan username dan password yang diberikan oleh cs.

Fitur yang tersedia di layanan ini diantaranya adalah:

Cek saldo
Cek transaksi terakhir
Cek suku bunga
Transfer Dana (Internal dan Eksternal)
Pembayaran Telkom
Pembayaran TV Kabel
Pembelian pulsa Simpati, Pembelian AS dan XL Prabayar
Pembayaran PDAM Tirtanadi, PDAM Tirtabulian


Nah cukup mudah bukan untuk mengaktifkan ketiga layanan di atas, tips di atas adalah bagaimana cara aktifkan layanan SMS banking bank Sumut. Jika kamu sudah menjadi nasabah bank Sumut segera aktifkan layanan tersebut karena dapat membantu kamu ketika akan transaksi di manapun berada. Semoga bermanfaat.