Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenali 8 Penyebab Sakit Kepala Berlanjut atau Kronis

Penyebab sakit kepala kronis terus-terusan dan berlanjut. Sakit kepala tidak kunjung sembuh bisa dikatakan kronis, biasa disebut sakit kepala berkepanjang. Sakit Kepala juga bisa karena gigi yang rusak, baca juga 7 Obat Alami Untuk Penyembuhan Gigi. Kondisi sakit kepala ini biasanya ditandai jangka 15 hari dalam satu bulan yang terjadi selama 3 bulan sakit yang terus tidak kunjung sembuh.

Sakit kepala kronis berdasarkan para ahli dapat dibagi menjadi dua bagian, diantaranya sakit kepala primer yang berarti sakit kepala murni yang dihasilkan karena sakit biasa tanpa adanya penyakit dasar yang memicu dan yang kedua sakit kepala kronis non-primer yang berarti penyakit yang dipicu atau disebabkan oleh penyakit lain.

Gejala yang Timbul Dikenali sebagai berikut
Kasusnya banyak sakit kepala kronis yang tidak bisa ditebak sebab sakitnya. Namun beda dengan sakit kepala kronis non primer ini mempunyai beberapa pemicu diantaranya gangguan pada tekanan otak, infeksi, cedera, gangguan pembuluh darah otak dan tumor otak.

Mengenal beberapa jenis sakit kepala yang biasanya orang keluhkan, di antaranya:

  • Migren kronis
    Seseorang yang mengalami migren kronis sebelumnya sudah mengalami migren. Bisa dikenali seperti sakit kepala sebelah atau dua sisi bagian kepala menimbulkan sakit yang berdenyut, kenali sakit kepala jenis ini sebab bisa terasa sakit secara menengah atau juga sakit yang luar biasa. Migren kronis timbul karena dipicu oleh beberapa sebab diantaranya aktivitas terus-menerus, kondisi ini dimulai dengan mual-mual, sensitif terhadap cahaya, muntah dan sensitif terhadap cahaya.
  • Sakit Kepala Tegang Kronis
    Jenis sakit kepala ini bisa dirasakan pada bagian dua belah sisi kepala sakit yang dirasakan terasa menekan. Sakit yang terjadi tidak dipicu oleh aktivitas, intensitasnya mulai dari sakit biasa sampai menengah. Sebagian banyak yang mengeluh sensivitasnya ketika kepalanya disentuh maka akan timbul rasa sakit.
  • Sakit Kepala yang baru timbul dan terjadi secara terus-terusan
    Jenis sakit yang dirasa biasa timbul secara mendadak. Dengan jenis sakit yang terasa mengencang atau menekan. Sakit yang dirasa mulai dari ringan hingga sakit menengah. Sakit yang terjadi tidak dipicu oleh aktivitas namun terjadi secara berturut-turut dalam tiga hari.
  • Hemicrania continua
    Ditandai karena sakit hanya pada satu sisi kepala, timbul setiap hari terus-menerus sakit ini memiliki intensitas tidak menentu karena naik turun. Diiringi seperti mata berair pada bagian sisi yang sakit, menurunnya kelopak mata atau pembesaran pupuk mata, terasa lelah dan hidung tersumbat atau berair. Gejala yang ditimbulkan bisa menyebabkan migren dan semakin memburuk.
  • Rebound Headaches (Sakit Kepala Berulang)
    Pemicu sakit kepala ini disebabkan oleh penggunaan obat pereda nyeri yang berlebihan. Penggunaan obat pereda nyeri yang digunakan secara terus-menerus dan dihentikan secara tiba-tiba ini akan memicu timbulnya sakit kepala rebound.
  • Peningkatan tekanan intrakranial mengakibatkan Sakit Kepala (di dalam rongga kepala)
    Disebabkan oleh tumor otak, kista atau volume cairan pada otak meningkat hingga menyebabkan tekanan pada kepala naik. Gejala intrakranial disebabkan karena sakit kepala yang Timbul secara tiba-tiba yang sangat parah hingga sampai muntah-muntah, gangguan penglihatan dan kejang-kejang.
  • Sakit Kepala sebab usia lanjut
    Secara umum dan biasanya sering dialami oleh usia 60 tahun. Dipicu karena peningkatan bola mata atau biasa disebut glaukoma, baru sembuh dari penyakit infeksi herpes, pembuluh darah (arteritis sel raksasa atau alasan psikologis).
  • Sindrom pascatrauma
    Sakit terus-menerus dalam jangka waktu yang cukup lama terjadi kemungkinan akibat trauma sakit kepala.
Itulah delapan penyebab sakit kepala kronis atau terus-menerus, sakit kepala memang sakit biasa tetapi jika sakit yang anda alami tidak kunjung sembuh padahal istirahat yang cukup serta pengobatan sudah dilakukan namun tidak ada hasil, segera ambil tindakan ke dokter ahli untuk meminta konsultasi penyebab lain dan penyembuhan secara maksimal. Hindari penyakit dari tubuh anda karena sehat itu mahal tidak bisa dibandingkan dengan hal apapun.