Skip to main content

follow us

5 Jenis Pekerjaan Cocok untuk Disabilitas Penyandang Cacat Terbaru


Pekerjaan untuk penyandang disabilitas atau biasa disebut cacat - Memiliki tubuh yang sempurna bagi semua manusia memang suatu yang diharapkan. Namun jika takdir berkata tidak kita sebagai hamba Allah harus bisa menerima apa yang telah diberikan kepada kita, karena memiliki kesempatan hidup saja kita sudah bersyukur.

Di samping itu jika kita memiliki ketidak sempurnaan pada diri maka tubuh tidak bisa dibawa bekerja seperti orang normal lainnya. Difabel atau disabilitas bukan hal yang disesali, jika kita mmemilki keterbatasan fisik masih ada banyak pekerjaan yang cocok bagi penyandang disabilitas. Di dunia ini sudah banyak orang cacat sukses dalam berbakai bakat dan prestasi.

Bentuk prestasi sukses contohnya saudara saudara kita yang mengikuti olahraga para games. Mungkin secara logika sangat mustahil untuk bisa sukses seperti orang normal. Secara kemampuan orang disabilitas sangat banyak memiliki kemampuan dibanding manusia normal lainnya.

Bagi kaum disabilitas memiliki banyak teman saja sudah penuh syukur bahagia, apalagi sampai memiliki pekerjaan pribadi dan mempekerjakan saudara.

Kali ini blogaziz.com akan membahas beberapa pekerjaan yang cocok serta perspektif untuk sukses.

Pekerjaan Bagi Kaum Disabilitas Penyandang Cacat

Sebenarnya bukan hanya orang difabel saja yang direkomendasikan orang normal juga bisa menggeluti jenis pekerjaan ini, namun alangkah baiknya jika tulisan ini dibaca oleh saudara kita yang memiliki keterbatasan. Berikut adalah pekerjaan yang bisa ditekuni.

1. Pekerjaan Freelance atau Pekerja Bebas

Pernahkah kamu berpikir untuk bida bekerja di rumah? Mungkin saja kamu ragu darimana saya memulai dan apa yang harus dikerjakan untuk membangun usaha agar menjadi sebuah pekerjaan. Maka dari itu mulailah diri kita untuk mencoba jasa freelance di berbagai media internet. Selain itu jika kamu berhasil bekerjaan sebagai seorang freelancer banyak waktu luang juga sehingga tidak memakan waktu banyak alias fleksibel.

2. Kerajinan untuk Rumah Tangga

Cobalah untuk berusaha membuat usaha membuat anyaman dari bambu, kerajinan keset, kerajinan kaca, aksesoris dari kerang atau bahkan dari sampah yang bisa didaur ulang. Setelah berhasil maka hasil yang telah dibuat berkemungkinan akan diekspor ke luar negeri. Sehingga bisa memperkerjakan penyandang disabilitas lainnya.

3. Menjadi Dropshipper

Jika kamu tidak memiliki modal untuk memulai usaha kamu bisa mencoba usaha reseller atau dropship. Dropship adalah usaha berjualan atau menjual barang secara online, atau bisa juga kamu jual secara nyata (offline).

Sudah mengerti apa itu reseller dan dropship?
Reseller adalah barang yang sudah kamu sediakan dan untuk dijual ulang. Sementara untuk dropship kamu menjual barang orang lain yang telah kamu ambil berupa fotonya dan mempromosikannya. Jika ada seseorang yang membeli maka kamu tinggal menghubungi supplier dan memesannya dengan atas nama kamu sendiri.

4. Menjadi Tukang Jahit atau Konveksi

Usaha yang satu ini tidak akan pernah padam sebab semakin hari pakaian semakin banyak dikeluarkan sesuai fasion terbaru dan tentunya bagi yang memiliki usaha jahit sangat dibutuhkan.

Bahkan dari keahlian menjahit kamu bisa belajar mendesain interior seperti membuat hijab dengan gaya sendiri, dari hasil produksi itu cobalah untuk mempromosikan pada umum secara bertahap.

5. Menjadi Tukang Urut atau Pijat

Di perkotaan sangat banyak disabilitas yang memiliki kemampuan memijat.

Untuk itu cobalah belajar memijat pada ahlinya, kemudian setelah dikira sudah handal dalam memijat segera buka pijat sendiri di rumah.

Usaha pihat ini sangat banyak diminati karena setiap harinya orang-orang sangat butuh dipijit alasan usai bekerja badan mereka sakit dan otot kaku. Untuk mengembalikan kesehatan mereka jelas mereka sangat membutuhkan kita yang memiliki keahlian memijat.

Itulah jenis usaha bagi penyandang disabilitas atau cacat yang bisa kamu coba di rumah. Selain jenis pekerjaan di atas masih banyak lagi jenis usaha lainnya yang bisa kamu tekuni sebagai pekerjaan sehingga menghasilkan untuk bekal dan prestasi.

Jangan berkecil hati karena kekurangan fisik, di luar sana telah banyak saudara kita yang sukses walau tidak sempurna dari segi fisik. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi kita semua.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silakan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar