Cara Memilih Hosting Murah dan Terbaik 2019

Cara Memilih Hosting Murah dan Terbaik 2019

Cara Memilih Hosting Murah dan Terbaik 2019

Blogaziz.com - Kebanyakan dari kita tidak mengetahui asal usul hosting terbaik dan akhirnya kerugian finansial pada ujungnya dirasakan. Itu semua karena Anda terburu-buru dalam memilih hosting yang kemudian harus mendapatkan hosting abal-abal rasa premium. Namun bagaimana cara memilih hosting terbaik murah dan terpercaya di tahun 2019 ini? Yuk simak penjelasan di bawah.

Pada umumnya hosting terbagi menjadi dua kategori yaitu hosting mahal dan murah akan tetapi harga tidak bisa membedakan dari keduanya tersebut. Karena pada dasarnya fungsi hosting sama saja, yang membedakan hanya kualitas dan terpercaya saja apakah bisa dibuat untuk jasa panjang dan bisa memegang sepenuhnya tanggung jawab atas data yang kita miliki.

Baca juga: Cara memilih Template Blogger Kriteria Adsense

Karena memilih hosting itu tidak asal sembarang beli lalu menggunakannya. Namun yang dipikirkan mengenai website Anda nantinya, apakah bisa aman dari suspensed atau keamanan bisa terjaga selama 24 jam supaya tidak terkena Retas atau error lainnya. Maka dari itu saya menyarankan Anda cara mencari jenis hosting terbaik untuk digunakan pada website.

6 Cara memilih Hosting Murah, Terbaik dan Berkualitas tahun 2019


1. Selalu Perhatikan Harga yang ditawarkan

Jika Anda memiliki dana yang terbatas untuk membeli sebuah hosting, bukan berarti Anda dapat hosting yang tidak berkualitas. Namun dari sini saya menyarankan kepada Anda semua jika ingin membuat website silakan cari hosting lokal yang ada di Indonesia melalui google dengan kata kunci "Hosting lokal murah terpercaya". Nah  hasil disana bisa Anda bedakan mana yang patut dipilih.

2. Perhatikan Kualitas Support

Ketidak inginan mengalami error tentu pasti kita inginkan. Namun jika itu terjadi tidak bisa dipungkiri Anda pasti membutuhkan support dukungan kepada customer untuk meminta bantuan. Maka dari itu cari hosting yang sudah mendukung customer 24 jam. Jadi ketika website atau hosting Anda mengalami masalah, bisa kapan saja Anda menghubungi mereka dan memperbaiki.

3. Tentukan Tipe-Tipe Hosting

Hosting memiliki banyak jenis dan tingkat levelnya masing-masing. Untuk membuat website seperti blog yang ber- platfrom wordpress minimal kamu mencari hosting dengan kualitas RAM minimum 512MB. Ada baiknya kamu mengenal inilah 4 jenis hosting yang perlu diketahui sebelumnya membelinya.

1. Shared Hosting
2. Dedicated Hosting
3. Virtual Private Hosting
4. Cloud Hosting

Dari ke-4 di atas memiliki keunggulannya masing-masing dan tingkat level web yang memiliki trafik tinggi. Jika Anda baru memulai saya sarankan pilih shared Hosting saja. Kemudian jika website anda sudah cukup banyak memiliki trafik banyak silakan lakukan updgrade hosting ke yang lebih memliki spesifikasi tinggi.

4. Perhatikan Sistem Keamanan

Nah, yang paling terpenting adalah selalu memperhatikan keamanan pada hosting tersebut. Apakah layanan hosting yang Anda sewa itu bisa menjaga data website dari serangan hacker dan lainnya. Beberapa yang harus Anda tahu, berikut ini upaya yang bisa Anda lakukan supaya website Anda selalu aman:

1. Menggunakan Cloudflare
2. Selalu Update wordpress jika diminta
3. Gunakan Plugin Resmi dan script dari Wordpress
4. Pilih atau beli Tema Original
5. Buat kata sandi serumit mungkin
6. Terapkan HTTPS atau SSL pada website
7. Mengaktifkan Firewall

5. Kualitas Server

Anda harus memperhatikan kualitas Server hosting yang akan dipilih nantinya. Server ini berfungsi mengantarkan Pengunjung ke server tujuan, jika server yang Anda pilih cepat maka proses loading pada website akan cepat juga. Contoh server cepat yaitu hosting mendukung server Singapura.

Server mempengaruhi website Anda ketika dikunjungi, semakin jauh Anda memilih negara maka besar kemungkinan akan lama web Anda untuk diakses. Selalu perhatikan dan pilih server yang dekat dari negara Indonesia. Tetapi saya rekomendasikan Anda memiliki server Singapore dan RAM dengan spesifikasi standard.

6. Menentukan Kapasitas Bandwidth

Bandwidth itu ibarat Baterai jika terus digunakan maka akan habis dan perlu daya tambahan, jika baterai habis maka akan mati atau tidak berfungsi. Nah bandwidth pada hosting sendiri akan menentukan website Anda nantinya, pilih bandwidth yang unlimited atau sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki trafik tinggi silakan cari hosting yang menyediakan bandwidth unlimited karena meski pengunjung atau visitor web Anda tinggi tidak akan down atau connecting time out.

Baca juga: Bagaimana blog sesuai Kriteria Adsense?

Nah di atas adalah 6 kesimpulan cara memilih hoathos berkualitas akan tetapi murah tetapi bukan murahan. Dari point di atas kita bisa memilih tentunya dengan prediksi yang cukup luar biasa juga supaya web yang Anda buat tidak down di tengah jalan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda yang kesusahan dalam memilih hosting terbaik.
Buka Komentar