Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Detail Membuat Blog Gratisan Sesuai Kriteria Adsense

Tutorial membuat blog gratisan sesuai kriteria google adsense supaya bisa diterima ketika mendaftar dan menjadi publishernya. Seperti pada judul membuat blog tidak perlu mengeluarkan biaya banyak, hanya dengan sebuah platform blogger.com saja kamu sudah bisa membuat blog personal atau blog yang bisa menghasilkan uang 10 sampai 30 juta perbulan bahkan lebih.

Membuat blog sangat mudah gampang semua orangpun bisa, yang susah itu ketika kita dituntut untuk mengisi konten setiap hari. Tujuannya supaya kita menjadi blogger sukses. 3 dari 100% saja yang mampu mengurus blog dengan sungguh-sungguh, yang lainnya tidak begitu fokus atau hanya ingin membuat saja. Ekspektasi mereka begitu blog dibuat terus nulis artikel kemduake daftar Adsense dan auto gajian. Waw tidak semudah itu ferguso. Kamu harus mengikuti tahap demi tahap supaya bisa gajian rutin setiap bulan dari google adsense. Apa saja tahapnya?

Memiliki laptop, PC/Komputer sendiri, kamu harus punya PC di rumah. Karena jika menggunakan hp saja kamu tidak akan serius ketika ngeblog, entah itu berhenti di tengah jalan atau menyerah pada waktu tertentu. Siapkan saja jenis laptop yang spesifiknya rendahpun tidak masalah.

1. Tentukan Niche Blog, satu niche lebih diutamakan ketimbang blog dengan Niche campuran.
2. Persiapkan mental, disiplin, jangan mengeluh.
3. Pelajari apa yang seharusnya kamu lakukan ketika menjadi blogger.
4. Belajar menulis setiap hari, isi blog kamu dengan tulisan kamu sendiri dan jangan mencuri artikel orang lain.
5. Tulis konten ke dalam blog yang kamu buat.
6. Terus menulis setiap hari minimal 1 artikel, jangan sampai tidak mengisi artikel pada hari berikutnya. Tempatkan waktu kamu, jika sibuk silakan cari jasa artikel dan kamu bisa membelinya di sana.
7. Sambil mengurus blog sebaiknya kamu juga harus memahami ilmu SEO. Nah, saya sarankan kamu membaca lebih banyak lagi tentang SEO.
8. SABAR dan ada waktunya apa yang kamu tulis pada akan membuahkan hasil berupa UANG!.

Baca juga: Cara Membuat Sitemap Simple Keren SEO di Blogspot

Dari kedelapan step di atas, hampir tidak sanggup ketika kamu membacanya apalagi melakukannya. Memang sudah seharusnya untuk menjadi blogger kamu harus rajin dari pegawai pabrikan atau kantoran. Bahkan untuk menjadi seorang blogger kamu harus dituntut menulis setiap hari tanpa libur sama sekali. Boleh saja tidak menulis pada hari ini tapi di hari kedua kamu sudah menyiapkan artikel untuk dipublis pada hari berikutnya, jadi double.

Untuk menjadi publisher Adsense kamu harus mengikuti prosedur supaya meminimalisir terjadinya Reject atau Ditolak! Oleh google Adsense. Ketika kamu ditolak saya pastikan niat menjadi seorang blogger kamu langsung drop 100% dan menganggap blogger ini tidak ada apa apanya (hasil).

Baca juga: 5 Bisnis dan Cara Mencari Uang di Internet tanpa Modal

Nah, kalau sudah begini maka yang harus disalahkan siapa?

Jangan salahkan siapapun, sebaiknya kita menengok kebelakang, ingat lagi apa yang kita lakukan dulu? Apa pernah mengcopas artikel orang lain dan mempublish nya di blog?
Menulis asal-asalan saja. Atau mungkin hanya menulis artikel 1-10 biji saja? Kemudian merengek ditolak Adsense, hehehe sabar. Rubah Mindset begitu dan mulailah mengisi blog dengan konten berkualitas, konten berbobot sangat disukai oleh google dan pembaca. Jika tulisan kamu asal asalan boro-boro orang mau membacanya. Apalagi google sebuah sistem yang bisa meraba dan membaca, pasti akan menolaknya jika tulisan tersebut tidak berbobot dan terkesan asal-asalan.

Bagaimana sih contoh konten asal-asalan?

Kamu pernah mencari informasi di google dan tidak menemukan hasil pencarian sesuai yang kamu inginkan. Memang pada judulnya seperti yang kita tuju, akan tetapi ketika dibaca hanya membuat si pembaca bingung dan tidak menemukan jawaban apalagi solusi bagi si pembaca. Nah, ini adalah contoh konten asal-asalan. Isi tulisannya juga tidak lengkap dan terlihat amburadul.

Sebagai seorang blogger kita harus meningkatkan kualitas diri, supaya tulisan kita bisa enak dibaca dan disukai oleh pembaca. Memang tujuan kita itu memberikan informasi sedetail mungkin tanpa meminta imbalan dari si pembaca, itu saja, selebihnya google adsense yang akan menilai.

Poin di atas adalah gambaran kesalahan blogger asal-asalan, jangan sampai kamu mengalami seperti mereka. Jadi seorang blogger harus berbobot dan pintar, untuk menjadi pintar kita harus terus belajar dan mencari tahu apa yang akan kita tulis nantinya.

Berbicara tentang kesalahan kita sudah sedikit memahami. Nah, bagaimana cara membuat blog sesuai kriteria google adsense? Nanti akan kita bahas di bawah.

Sekarang kita mulai saja dulu membuat blog gratisan layaknya blogaziz.com ini. Blog admin juga dibuat dari platform gratisan dari blogger.com, yang membedakan hanya sudah dipasang domain TLD.  Oke, langsung saja ke tahap pembuatan blognya.

Cara Membuat Blog Gratisan dan Menghasilkan Uang dari Google Adsense

A. Langkah Pertama

Siapkan sebuah email Gmail terlebih dahulu, jika belum punya silakan buat disini https://gmail.com.
Setelah berhasil membuat email langkah selanjutnya silakan akses https://www.blogger.com/ untuk membuat blog.

Setelah terbuka kamu akan melihat tampilan blogger, silakan cari menu BUAT BLOG. Silakan klik.

Lalu pilih Buat Profil Google+ dan kamu akan diarahkan ke halaman dashboard G+, silakan kamu isi saja sesuai dengan sesuai nama asli sendiri, setelah selesai nanti akan diarahkan ke halaman semula. Di sini kamu tidak akan melihat pengaturan silakan tekan tombol Lanjutkan ke Blogger. Selanjutnya klik BUAT BLOG BARU.

Ada dua settingan disini, JUDUL BLOG dan Alamat BLOG.

Silakan pada bagian Judul isi judul blog yang nantinya akan terlihat pada judul blog sendiri. Misal kamu akan membuat blog tutorial komputer, maka pada judul isi saja Tutor Komputer atau apa saja tetapi tidak jauh dari itu.

Pada bagian Alamat kamu bisa mengisinya dengan alamat blog, contoh tutorialkomputerku.blogspot.com. jika centang hijau artinya tersedia, sebaliknya jika muncul tanda merah itu artinya silakan kamu cari nama lain karena nama tersebut sudah digunakan oleh orang lain. Jika sudah dianggap benar silakan klik Buat Blog.

Nah sampai di sini kamu sudah berhasil membuat blog gratisan dari blogger.com. kamu bisa mengatur menu yang tersedia pada dashboard blog kamu. Seperti mengatur tampilan blog, mengganti template, memberi deskripsi pada blog, verifikasi blog ke webmaster tools, memahami semua menu, menyiapkan domain TLD, cara artikel cepat terindeks google dan masih banyak lagi hingga pada tahap terakhir yaitu daftarkan blog kamu ke Google adsense.

Sampai di sini kamu sudah mulai paham. Langkah yang harus kamu lakukan selanjutnya tinggal mengisi blog dengan artikel atau konten berkualitas saja, rajinlah mengisi blog dengan tulisan original supaya nantinya tidak terkena pelanggaran. Karena kalau sudah terkena blog kamu bisa saja dihapus oleh pihak Google. Itu menurut pengalaman saya pribadi.

Demikian itulah sedikit penjelasan cara membuat blog gratisan dari blogger dan kriteria agar di terima google adsense. Semoga dapat membantu bagi kita semua yang ingin terjun ke dunia blogger. Tulisan ini akan direnovasi supaya lebih lengkap dan bisa dibaca lebih enak oleh pemula.