Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Whatsapp Facebook Instagram tidak Konek

Dunia internet dikabarkan dengan kegaduhan yang sangat luar biasa salah satunya media sosial. Medsos seperti Facebook Instagram dan WhatsApp dikabarkan tidak dapat diakses menggunakan IP address Indonesia. Penyebabnya belum diketahui yang jelas berdasarkan sumber informasi supaya kegaduhan di medsos tidak menyebar luas. Dikarenakan banyak informasi hoax yang semakin hari semakin tersebar luas. Ujarnya begitu.

Indonesia sakit! Yah mungkin kritis. Semua media telah mati atau dimatikan untuk sementara entah apa maksudnya yang jelas pasti merugikan bagi pebisnis online tapi ada baiknya juga untuk bisa tentram dan damai. Kita tidak bisa menyalahkan satu pihak yang jelas harus mampu menangani masalah ini tidak dengan cara menonaktifkan medsos di Indonesia.
Balik lagi ke medsos salah satu pengguna internet di dunia adalah pengguna media sosial terbanyak. Biasanya mereka gunakan untuk berjualan di Instagram, Facebook, WhatsApp dan lainnya.

Untuk bisa mengantisipasi atau mengatasi masalah pemblokiran pada media sosial admin akan memberikan solusi terbaik. Sebenarnya ini bukan masalah besar sobat hanya tinggal menginstal aplikasi yang admin rekomendasikan saja. Sebelum melanjutkan ada baiknya sobat mendengarkan curhatan admin ini mengenai keunggulan aplikasi VPN ini.

Cara Mengatasi Whatsapp, Facebook dan Instagram Tidak Bisa Diakses Diblokir Sementara


Sebenarnya cara ini bukan cara terbaru melainkan sudah ada sejak jaman munculnya android. Hanya saja sobat tidak engeuh atau memikirkan fungsi vpn pada smartphone sobat.

Bagaimana cara mengatasi wa ig fb yang tidak dapat diakses ikuti langkah di bawah ini:

Langkah 1

Silakan buka aplikasi play store pada hp sobat. Kemudian cari aplikasi yang bernama 1.1.1.1 install dan jalankan.

Langkah 2

Cara menjalankan aplikasi 1.1.1.1 silakan aktifkan data internet buka aplikasinya dan tap pada bagian terputus hingga berubah menjadi Sambungkan. Lihat gambar
Cara atasi Facebook WhatsApp Instagram tidak bisa diakses

Nah setelah terhubung silakan keluar dari aplikasi 1.1.1.1 dan coba akses whatsapp Instagram atau facebook

Cara ini berguna bagi semua pengguna provider Indonesia

Langkah 3

Selain aplikasi di atas ada apps mirip hanya beda nama saja akan tetapi fungsinya sama saja. Nama apps nya turbo VPN, silakan download di Playstore. Cara penggunaannya sama saja seperti di atas.

Perbedaan aplikasi Turbo VPN dan 1.1.1.1

Keunggulan Turbo VPN

1. Bisa bayar VPN premium
2. Akses unlimited ke semua situs blokir

Keunggulan 1.1.1.1

1. Mampus akses semua situs yang diblokir
2. Lebih cepat dari turbo VPN

Baca Juga: Cara membuka aplikasi akun YouTube lebih dari 1

Itulah kedua aplikasi yang dapat membantu sobat dalam menangani pembatasan akses internet khususnya akses sosial media FB ig dan wa. Semoga dapat membantu sobat semua yah. Jangan lupa bagikan ke sosial media atau teman sobat yang sedang mengalami gangguan atau pembatasan akses.