3 Cara Alternatif Monetize Youtube selain Adsense

Adsense menjadi tujuan utama bagi para blogger atau Youtuber. Para content creator bekerja sama dengan pihak Adsense untuk mendapatkan keuntungan atas konten yang mereka buat. Akan tetapi tidak hanya di situ untuk bisa mendapatkan penghasilan dari Adsense sobat mesti memiliki banyak viewer pada tiap video yang diunggah melalui platform YouTube. Selain mendapatkan view atau tontonan sobat harus mengetahui cara mendapatkan uang dari Youtube sendiri tidaklah mudah karena ada banyak syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi supaya channel sobat bisa dimonetisasi oleh google Adsense.

Untuk bisa bekerja sama dengan Adsense channel YouTube sobat harus memiliki kriteria di antaranya mempunyai 1000 subscribers (minimal) dan 4000 jam tayang (240.000 ditonton). Bukan hal yang mudah karena banyak para calon Youtuber mundur dari dunia YouTube ini, salah satunya karena syaratnya sungguh membuat mereka kesulitan mencari viewer dan subcriber.

Baca Juga: Cara Membuka 6 Akun Youtube dalam Satu HP

Sebenarnya tidak sulit jika niat pertama fokus pada hobby dan ketekunan membuat konten video original. Karena video hasil karena orang yang kita upload channel sobat tidak akan bisa dimonetize dan tidak bisa menghasilkan uang. Oleh karena itu syarat Monetize di youtube sangatlah susah.

Namun sobat tidak perlu berkecil hati. Alternatif selain google Adsense admin sudah merekomendasikan tiga cara Monetize youtube selain google Adsense.

Cara Monetize Youtube dengan AdRev selain Adsense


Cara Monetize menggunakan AdRev sudah umum dilakukan bagi para youtuber yang susah diterima Adsense. Syarat untuk bisa bergabung dengan AdRev sobat cukup membuat channel YouTube yang berisi konten musik. Setelah itu publikasikan hasil video sobat ke publik, dengan begitu sobat bisa menghasilkan uang dari channel YouTube. Akan tetapi tidak semudah itu karena tetap tujuan utama adalah wajib mendapatkan banyak viewer.

AdRev telah dipercaya oleh sebagian Youtuber karena mereka membayar pada kita tepat waktu. Tidak perlu cemas, karena AdRev telah diakui oleh youtube dan mendapatkan sertifikat resmi dari youtube. Oleh karena itu sobat tidak perlu khawatir lagi tentang Monetize Adsense karena alternatifnya ada di AdRev.

Cara Monetize Channel Youtube dengan VidGenX


Walau terbilang baru VidGenX juga sudah dipercaya oleh kalangan Youtuber untuk alternatif daftar google Adsense. VidGenX didirikan pada 2015 lalu hingga sekarang masih berdiri dan telah mendapatkan jaringan terpercaya dari Youtube.

Tidak mau kalah dari AdRev, VidGenX juga telah mendapatkan sertifikat dari Youtube yang artinya telah dipercayai dan resmi. VidGenX akan membantu memaksimalkan konten sobat dengan iklan yang tayang pada video channel sobat karena jenis iklannya mengikuti kategori konten.
VidGenX juga memiliki banyak fitur yang bisa sobat gunakan diantaranya 300rb musik bebas hak cipta yang bisa digunakan oleh para penggunanya, 250.000 efek suara dan lainnya.

Monetize Channel Youtube dengan Fullscreenmedia


Selain memberikan pengalaman yang luar biasa Fullscreenmedia juga akan memberikan dampak baik dari channel sobat seperti semakin dikedepankan dan terlihat berkualitas. Layanan ini tidak main-main dalam kerja sama dengan para penggunanya karena Fullscreenmedia akan memberikan pengahasilan sesuai dengan viewer.

Fullscreenmedia juga telah menyediakan fitur upload video yang bisa langsung terhubung dengan channel sobat, selain itu sobat juga bisa saling mengsingkronkan dengan sosial media dan bisa membagikan video yang diunggah ke jejaring sosmed yang sobat gunakan. Sobat juga mesti tau media ini telah menyediakan 500.000 efek suara uang bisa sobat gunakan nantinya.

Baca Juga: Step Supaya Menjadi Youtuber Sukses

Nah itulah ketiga cara alternatif yang bisa sobat gunakan untuk Monetize channel di kala channel YouTube sobat tidak dapat bergabung dengan google adsense. Semoga dapat membantu sobat yang masih bingung dalam mengelola penghasilan di dunia Adsense.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel