Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Situs Belanja Online Aman Murah dan Terpercaya

Situs Belanja online aman dari penipuan serta memiliki harga jual barang yang cukup lumayan murah. Jika pada zaman dulu setiap akan membeli kebutuhan tempat yang dituju adalah toko terdekat. Dengan adanya internet kebiasaan tersebut mulai jarang diminati lagi, kini sudah tersedia toko online penyedia semua kebutuhan mahluk hidup. Karena sekarang sudah banyak situs online penyedia barang jika ingin membelinya hanya dengan klik saja.

Bukan hanya sampai di situ, keamanan ketika berbelanja ada prioritas utama untuk menjamin barang yang dipesan sampai dengan selamat ke tempat tujuan. Untuk itu Anda harus benar-benar mengetahui daftar situs belanja online aman terhindar dari penipuan dan terpercaya, baca juga Langkah Cara Belanja Online Aman Terhindar Dari Penipuan.


Terlepas dari keamanan Anda juga harus menentukan toko mana yang menjual barang dengan harga jual murah sehingga tidak menguras isi dompet. Jika biasanya Anda membeli sesuatu langsung ke tangan bagaimana dengan online? Sistem transaksinya yaitu kita atau pembeli transfer uang ke pihak ke 3 dan pihak ke 3 memberitahukan ke penjual agar barang dikirim ke pembeli, setelah barang terkirim sampai tujuan maka sistem akan secara otomatis memberitahu pihak ke 3 bahwa barang yang dipesan sudah sampai, kemudian pihak ke 3 mentransfer uang tadi ke penjual atau seller. Lantas siapakah yang akan mengantarkan barang pesanan Anda? Itu adalah jasa ekspedisi pengiriman seperti JNE dan lainnya.

Baca juga: 5 Jasa Pengiriman Barang Murah Tercepat dan Terbaik

Berikut ini adalah daftar situs online yang berhasil kami rangkum untuk Anda yang sedang mencari situs belanja online terpercaya, aman, dan murah. Untuk anda yang ingin berbelanja di luar negeri bisa juga, namun harga ongkos kirim relatif lebih mahal lagi. Hal yang harus diperhatikan adalah harga setiap barang, karena setiap seller tidak semuanya jujur dan sudah tentu memainkan harga. Maka hati-hatilah dalam memilih situs online.

Lima Situs Belanja Online Aman Murah dan Terpercaya


1. Shopee.com
Shopee
Pada saat diciptakan situs ini adalah keunggulan yang tidak dimiliki oleh situs lain yaitu gratis ongkir. Dimana dengan total belanja yang sudah ditentukan Anda dapat keringanan yaitu mendapatkan free ongkir, sehingga bisa menghemat biaya pengeluaran. Memilih shopee sebagai sarana belanja online karena keunggulannya bisa belanja group. Dimana jika Anda berhasil mengajak teman atau kerabat untuk membeli barang yang sudah Anda beli akan mendapatkan potongan harga. Dengan melakukan belanja group Anda akan cashback sekitar 100 rb untuk setiap harga yang Anda beli.

2. Bukalapak.com
Bukalapak
Dirilis pada tahun 2010, semenjak didirikannya situs ini sudah banyak penggunanya karena alasan kenyamanan yang memuaskan bagi setiap pengguna. Di mana Anda bisa menemukan pelapak dengan harga yang cukup lebih murah dan ramah, santun penjualnya. Selain itu barang yang dijual juga memiliki kualitas bagus dan tidak mengecewakan pembeli. Anda bisa membeli barang di situs ini ke pelapak yang sudah terpercaya.

3. Lazada.co.id
Lazada
Dengan berbelanja di situs ini Anda sudah bisa membeli kebutuhan layaknya di pasar. Karena dengan belanja di situs ini Anda bisa membeli barang seperti makanan, elektronik dan beragam lainnya. Kelebihan lazada adalah sistem COD yang artinya bayar di tempat. Nah dengan layanan dan sistem ini Anda tidak akan takut tertipu karena barang yang Anda pesan bisa dibayar secara face to face. Dalam beberapa kasus banyak produk yang memberikan layanan gratis ongkir, sehingga tidak kalah dengan situs lain. Tetapi jangan terlalu tergiur tenggang harga yang diberikan ketika diskon. Karena mungkin sebelumnya harga barang yang diberi label diskon sudah dinaikan sebelumnya.

4. Tokopedia.com
Tokopedia
Situs ini lahir pada tahun 2009 tepatnya bulan Agustus. Yup, seperti tanggal lahir Admin blog ini :D. Selain itu tokopedia juga memiliki Aplikasi untuk meringankan penggunanya. Toped memberikan sesuatu yang luar biasa dimana setiap pengunjung yang melihatnya akan dimanjakan oleh item yang tersedia. Sehingga bisa menarik pecinta dunia shopping.

Baca juga: Panduan Daftar Akun Tokopedia Lengkap Tutorial

Yang lebih menariknya lagi toko kedua menyediakan fitur point di mana jika barang yang Anda beli dibatalkan, maka uang akan kembali dengan otomatis dan masuk ke dalam point tersebut dan bisa Anda belanjakan kembali. Ini sebabnya pengguna banyak memilih tokped sebagai sarana belanja online karena tidak takut tertipu karena adanya sistem uang kembali. Satu hal yang harus Anda tahu toko kedua juga mendukung pembayaran melalui Alfamart, Indomart dan lainnya bagi Anda yang tidak memiliki rekening.

5. JD.id
JD ID
Toko yang diberi julukan kuda ini karena terletak gambar kuda pada maskotnya. JD id menjadi salah satu dari ke lima ini sebagai toko online teraman dan Terpercaya. Yang menarik disini banyak promo menarik dan sering bekerja sama dengan layanan masyarakat. Sering banyak promo seperti layanan pembayaran PPOB seperti layanan BPJS dan promo menarik lainnya.

Itulah ke lima situs belanja online aman, murah dan terpercaya. Tetapi meskipun aman Anda harus mempertimbangkan tentang pelapak di situs tersebut. Perhatikan jumlah feedback, jumlah barang yang terjual, dan respons positif lainnya. Perhatikan tentang kredibel pelapak atau penjual pada setiap toko, dengan memperhatikan Anda bisa mendapatkan barang murah, aman, berkualitas dan mudah diproses.