Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Layar Xiaomi jadi Kuning Matikan Sinar Biru

Cara merubah warna layar pada hp Xiaomi menjadi kuning supaya tidak merusak mata. Biasa kita sebut sinar blue light. Sinar biru adalah sinar yang bisa merusak mata secara perlahan. Secara tidak sadar memang biasa saja namun jika dibiarkan bisa menurunkan performa kesehatan mata.

Risi dengan cahaya hp yang terlalu mencolok pada mata ketika digunakan pada malam hari? Admin memberikan solusi agar cahaya pada hp Xiaomi khususnya biar menjadi kuning dan nyaman ketika digunakan. Tujuan mengaktifkan layar kuning pada hp terutama Xiaomi supaya tidak merusak mata dan cepat lelah juga yang paling utama tentu mengutamakan kesehatan mata.


Cara Aktifkan Mode Layar Kuning atau Mematikan Sinar Biru Xiaomi


Karena banyak yang mengaikan fitur ini padahal penting, terutama bagi kamu yang suka sampai larut malam bermain gadget. Nah saran dari admin aktifkan fitur mode layar kuning dengan cara sebagai berikut.

Langkah 1

Pergi ke Pengaturan > Tampilan > Mode Baca > Tap Mode Baca Aktifkan.

Langkah 2

Jika hp Xiaomi kamu menggunakan bahasa Inggris silakan cari menu Settings > Display > Reading Mode > Tap ke ON.

Langkah 3

Silakan atur kecerahan pada pada hp yang kamu gunakan untuk mengatur warna lebih enak kuning full atau ada tambahan warna cerah putih.

Catatan: Tidak semua hp memiliki fitur layar kuning, admin sendiri memberikan contoh pada android xiaomi note 5. Jadi jika hp sobat beda merk berarti menu atau fitur reading mode.

BACA JUGA: Cara mengahapus sampah pada android

Terima kasih sudah membaca artikel cara merubah layar hp menjadi kuning. Semoga kita semua lebih sadar dan bijak dalam menggunakan perangkat smartphone. Jangan abaikan kesehatan mata kita. Semoga Bermanfaat dan membantu.