Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pembayaran Tokopedia lewat Paypal, Canggihnya OVO

Cara pembayaran tokopedia melalui Paypal dengan saldo ovo, oke ini terdengar langka dan belum pernah saya mengetahui tentang hal ini. Jika biasanya Paypal hanya bisa digunakan untuk pembayaran vps, domain dan belanja di luar negeri saja, maka sekarang kita sulap supaya bisa digunakan untuk membayar di tokopedia dengan bantuan aplikasi dan akun OVO.

Biasanya kamu ingin membeli sebuah barang entah itu benda elektronik, pakaian, pembayaran listrik, membeli pulsa, bayar zakat dan kebutuhan lainnya dengan pembayaran lewat bank transfer, tetapi tidak memiliki rekening dari bank, adapun bisa melalui Alfamart tapi lokasi jauh. Nah, inilah solusinya, sekarang kamu buat saja rekening jenis virtual yang sudah terjamin aman dari OJK. Hanya dengan syarat E-KTP, foto, dan hp kamu bisa membuat rekening di rumah tanpa pergi ke kantor cabang. Setelah berhasil membuatnya silakan gabungkan akun Paypal kamu dengan ovo. Convert saldo Dollar balance Paypal menjadi Rupiah hanya dengan bantuan aplikasi ovo.

Apa bisa dari Paypal dikirim ke tokopedia? Bukan begitu maksud saya, tapi kamu memanfaatkan fitur ovo dengan cara menghubungkan Paypal dengan akun ovo kamu sendiri. Nanti setelah terhubung Paypal dengan ovo langkah selanjutnya lakukan WD dari dollar Paypal ke rupiah. Nah nanti bisa kamu pahami setelah mencoba.

Baca juga: Syarat Cara Tarik, Setor, dan Transfer BRI tanpa ATM

Baru tahu yah? Akhir-akhir ini muncul aplikasi multi fungsi banget yaitu ovo, di sini ovo sangat memiliki banyak keunggulan diantaranya seperti untuk membayar segala kebutuhan layaknya Tokopedia. Ovo juga memiliki nomor rekening, setiap pengguna ovo akan mendapatkan nomor rekening, nah NoRek ini nantinya akan kita isi menggunakan saldo Paypal. Bagaimana tahapnya? Silakan baca dan simak dengan seksama Cara Tarik Saldo Paypal lewat OVO.

Jika sudah membaca silakan lanjutkan. Jadi OVO ini sangat direkomendasikan oleh tokopedia untuk sebagai alat pembayaran pengguna tokopedia ketika berbelanja. Ovo sama saja fungsinya seperti pada bank lainnya contohnya BCA, BRI, BNI, Mandiri dll. Namun kecanggihan ovo sendiri tidak akan dimiliki oleh bank lainnya, karena ovo sangat mudah dibuat hanya melalui aplikasi saja. Jika kamu belum memiliki silakan install OVO kemudian daftar dan verifikasi.

Kenapa saya memberi judul cara bayar Tokopedia melalui Paypal lewat ovo. Karena ovo sudah terintegrasi dengan Tokopedia, maka Tokopedia menyarankan penggunaanya menggunakan ovo. Ovo layaknya ATM, bisa diisi, bisa transfer, bisa cek mutasi, info saldo dan fungsi lainnya seperti pada bank lainnya, akan tetapi ovo tidak memiliki bentuk fisik dan hanya berupa virtual saja.

Nah, jika proses tarik dana / uang dari Paypal ke ovo telah berhasil langkah selanjutnya tinggal kamu gunakan uang tersebut untuk pembayaran di tokopedia. Dengan catatan kamu sudah mengupgrade akun tokopedia kamu dari tokocash menjadi OVO.

Baca juga: Cara Mengurus Kartu ATM Hilang dan Ganti Baru

Demikian itulah informasi mengenai cara pembayaran tokopedia menggunakan Paypal dengan memanfaatkan fungsi ovo. Semoga dapat membantu rekan bisnis online yang tidak memiliki rekening bank dalam bentuk asli.